Thursday, October 23, 2008

Supermicro, Fokus Produksi Server 'Green'

server Supermicro

Supermicro telah memfokuskan diri pada desain dan pembuatan server berefisiensi tinggi, serta solusi IT ramah lingkungan sejak beberapa tahun yang lalu.

Teknologi server yang mempunyai efisiensi tinggi dari Super Micro, telah membantu para pengguna untuk menghemat biaya pemakaian listrik yang cukup besar nilainya, dan pada saat yang sama mengurangi emisi CO2 untuk membantu konservasi lingkungan.

Akibat dari pemanasan global, pengaruh dari penggunaan listrik untuk komputer secara global maka industri TI dihadapkan pada situasi yang cukup sulit. Oleh karena itu, visi ke depan dari Supermicro dan CSCI adalah menggunakan pengembangan teknologi untuk memerangi pemanasan global dan untuk memperbaiki konservasi lingkungan.

"Tahun lalu saja, dengan effisiensi yang optimal dari sistem arsitektur Supermicro berhasil mencapai efek dari 40,000 acre pepohonan yang dapat menghirup lebih dari 100.000 ton CO2 dari atmosfer," ujar Dr Tau Leng, General Manager Marketing dan solusi HPC (high performance computing) dari Super Micro, saat presentasi mengenai Green IT di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (22/10/2008) kemarin. "Semua orang dapat membantu hanya dengan menumbuhkan hutan maya mereka dengan Supermicro," tambah Dr Leng.

Bahkan Dr Leng mengidentifikasi beberapa poin penting untuk menjadi ramah lingkungan, dan pada saat yang sama menghemat TCD (Total Cost of Ownership), komponen-komponen komputer yang hemat energi, sistem daya yang berefisiensi tinggi, kerapatan dari sistem komputer yang dioptimalkan, juga pemeliharaan dan pengaturan yang efektif.

Pernyataan Dr Leng ini mengacu pada Supermicro Super Blade yang mendapatkan penghargaan sebagai produk yang ramah lingkungan. Dengan effisiensi catu daya (power supply) hingga 93 persen, yang dapat menghemat sampai USD6,000 untuk pemakaian 3 tahun, di Amerika.

Supermicro sendiri merupakan ketua dari CSCI untuk wilayah Asia Pasifik, yang selalu berusaha keras mempromosikan misinya untuk mengurangi penggunaan energy listrik untuk komputer sebesar 50 persen pada 2010 dan mengkontribusikan advanced technology untuk mencapai prestasi tersebut. Seperti kebanyakan perusahaan yang sukses tanggung jawab sosial adalah jiwa dari operasional perusahaan tersebut. Supermicro yang ramah lingkungan dan melanjutkan untuk membantu mendorong Industry menuju solusi IT yang lebih ramah lingkungan.

0 comments:

Your Ad Here