Friday, October 24, 2008

Guna Tingkatkan SDM, Bank Ekonomi Gunakan SAP ERP

Salah satu kantor SAP

PT Bank Ekonomi Raharja akan segera mengimplementasikan software SAP ERP, Enterprise Resource Planning. Penggunaan ini untuk menyelaraskan pengelolaan sumber daya manusia dengan tujuan perusahaan. Implementasi tersebut juga untuk mendukung upaya perusahaan agar menjadi pemain utama di pasar perbankan Indonesia.

Bagi Bank Ekonomi saat ini keperluan HCM (Human Control Managemen) merupakan kebutuhan yang mendesak. Oleh sebab itu software ERP buatan SAP menjadi suatu keharusan bagi perusahaanya untuk menerapkan SDM sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

"Kami perlu menggunakan SAP ERP di perusahaan ini, dan berharap prinsip-prinsip SDM dapat diterapkan," ujar Danny Katuari, Direktur PT Bank Ekonomi Raharja, di sela penandatanganan kerja sama Bank Ekonomi dengan PT AGIT, di Jakarta, Jumat (24/10/2008).

Program ERP yang dikembangkan SAP ini untuk meningkatkan informasi, kontrol manajemen, akurasi, efisiensi data, dengan berbasis pada fungsi yang menyeluruh, serta reputasi internasional yang ditawarkan oleh SAP ERP.

Solusi yang ditawarkan SAP ERP merupakan HCM yang lengkap dan terintegrasi yang memberikan perusahaan suatu alat untuk mengelola aset penting bagi perusahaan, yaitu karyawan. Menurut� Danny, solusi ini mempermudah eksekutif, manajer HRD, dan jajaran manajer lainnya untuk merekut tenaga yang terbaik di bidangnya.

Hal senada juga diungkapkan Michael Subagja, salah satu perwakilan HRD Bank Ekonomi, bahwa selama ini semua sistem terpisah-pisah, akses yang dipakai juga tidak cepat. Dengan proyek kerja sama ini diharapkan mampu mengembangkan proses perekutan SDM dengan lebih terarah.

"Ketika untuk mengangkat kepala cabang kami harus cepat. Jadi kami memerlukan sistem SAP ERP ini. Sehingga, dapat digunakan untuk mengkontrol pengeluaran harian," ungkapnya.


More info click here :
http://nino-computer.co.nr
http://baliforever4u.blogspot.com
http://malangoke.wordpress.com

0 comments:

Your Ad Here