Friday, October 24, 2008

MySpace Peduli Band Indie

Logo Myspace

Situs jaringan sosial MySpace ternyata mempunyai perhatian lebih terhadap band indie yang ingin berkembang dengan memasarkan lagunya kepada khalayak. Dengan menggandeng label rekaman musik IODA, para artis independent kini dapat merilis lagunya melalui MySpace Music.

Beberapa waktu lalu MySpace telah mengumumkan kerjasamanya dengan label rekaman yang menaungi beberapa band indie dari berbagai dunia. Nantinya, lebih dari 1 juta musik yang dimiliki oleh IODA, dapat dirilis melalui situs MySpace, sehingga para penggemar musik dapat mendengar dan melihat aksi band tersebut, dalam bentuk trek lagu, dan video streaming.

IODA merupakan salah satu dari label musik independent yang terkemuka di Amerika Serikat. Perusahaan yang berbasis di San Fransisco ini telah meroketkan berbagai band di dunia. Seperti, Cake, Black Huru, Ray Charles, dan The Stills. Saat ini IODA menjadi acuan bagi penggemar band indie.

"IODA akan berpartisipasi di Komunitas MySpace, sehingga kami dapat membangun hubungan yang baik antara band dengan fansnya," ujar Kevin Arnold, pendiri dan Chief Executive IODA, seperti yang dilansir dari AFP, Jumat (24/10/2008).

Sebelumnya MySpace telah terlebih dahulu menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan rekaman besar, diantaranya EMI Music, SONY BMG, Universal, Warner Music, dan Sony ATV. MySpace ingin ke depannya para pengguna MySpace dapat membeli lagu tersebut, sehingga mereka dapat menyaingi toko musik online, Amazon.

MySpace Music nampaknya memperhatikan proyek ini dengan serius. Saat ini mereka telah menfasilitasi beberapa band untuk menghasilkan uang, dari penjualan lagu, tur, dan memorabilia.


More info click here :
http://nino-computer.co.nr
http://baliforever4u.blogspot.com
http://malangoke.wordpress.com

0 comments:

Your Ad Here