Thursday, October 23, 2008

McAfee-SanDisk Ciptakan USB Antivirus

Bagi pengguna komputer aktif, USB drive sama pentingnya dengan komputer itu sendiri, kemampuannya dalam menyimpan data dengan ruang kapasitasnya yang sangat besar, membuat USB menjadi andalan dalam setiap melakukan pekerjaan. Akan tetapi, penggunaannya yang dipakai dari satu komputer ke komputer lain, membuat USB lebih rentan terkena virus.

Hal yang sering dikeluhkan oleh para pengguna USB inilah yang membuat SanDisk berinisiatif, untuk membuat USB yang dapat melindungi dirinya sendiri dari serangan virus komputer. Untuk memuluskan proyeknya ini, SanDisk menggandeng perusahaan anti virus, McAfee.

Kerjasama antara SanDisk dengan McAfee, berhasil menciptakan USB anti virus dengan penggunaan hardware 256-bit AES pada drive-nya, sehingga USB ini dapat mencari virus yang mungkin saja masuk ke USB tersebut, tanpa perlu menginstall ulang software anti virus.

Nantinya, kombinasi ini akan melindungi para konsumen agar tidak kehilangan data dan mengunci USB dari pencurian file yang mungkin saja terjadi karena virus yang terhubung dengan komputer itu.

"Teknologi McAfee merupakan solusi untuk melindungi konsumen dari kerusakan, atau pun kehilangan data, karena virus," tukas Roy Ramati, Wakil Presiden dan General Manager SanDisk divis penjualan.

Seperti yang diberitakan oleh Vnunet, Kamis (23/10/2008), USB akan men-scan semua file yang tersimpan, dan otomatis akan melindungi data-data tersebut. Sehingga, konsumen tidak perlu khawatir ada virus yang tidak terdeteksi.

"Hari ini, teknologi kami dapat mengorganisir semua data vital yang tersimpan di USB, agar dapat mendapatkan perlindungan yang maksimal," ucap Christopher Bollin, dari McAfee Techologi.

0 comments:

Your Ad Here