Friday, October 17, 2008

Fox News Hadir di Jaringan Media Nokia


(foto: ist)

Menenteng Nokia kini semakin gaya karena vendor handset asal Finlandia ini menambahkan fitur hiburan untuk tontonan.

Rencana tersebut dipaparkan oleh Nokia Media Network seiring penandatanganan kerja sama untuk jaringan pemasaran ponsel mereka dengan beberapa penyiar di Amerika Serikat. Dalam waktu ke depan para pelanggan Nokia yang berdomisili di Amerika akan bisa mengakses konten siaran Fox News, A&E Network, Bio Channel, History Channel, dan Hollywood Reporter.

"Kami sangat antusias menyambut kehadiran beberapa jaringan penyiar ternama ini di Nokia Media Network," ujar kepala periklanan interaktif Nokia Tom Henriksson, seperti dilansir dari Information Week, Kamis (16/10/2008).

"Penambahan konten ini akan memperkuat pencapaian Nokia Media Network di wilayah Amerika Serikat yang sebelumnya memang sudah menjadi jaringan periklanan yang bagus, terutama untuk para pengiklan di bidang hiburan, otomotif, dan sektor konten mobile," papar Henriksson lanjut.

Rencana pelebaran sayap bisnis Nokia ini sudah barang tentu berkaitan dengan niat mereka untuk menaikkan pendapatan, selain juga untuk mengembangkan Nokia agar tak sekedar menjadi vendor ponsel.

"Industri ini sedang berada dalam proses transformasi dan berkembang dari industri peralatan menjadi industri berpengalaman. Kami sudah mengusahakan kapitalisasi ini sejak lama," aku CEO Nokia Olli-Pekka Kallasvuo.

Tahun lalu Nokia berhasil meraih Enpocket, Navteq, Twango, Plazes, dan OZ Communications untuk memperbesar jaringan sosial dan layanan berbasis lokasi mereka. Cara Nokia ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah pengguna baru handset Nokia sekaligus menciptakan pendapatan baru dari pengguna lama.

0 comments:

Your Ad Here