Friday, October 17, 2008

Quen Elizabeth Suka YouTube dan Wii


Ratu Elizabeth II

Siapa bilang, ratu di sebuah kerajaan hanya identik dengan kehidupan glamour, dan bergaul dengan kelompok sosialita yang tinggi saja. Jarang sekali ada seorang ratu yang peduli dengan namanya teknologi. Tapi ini tidak terjadi dengan Ratu Elizabeth II, yang berasal dari Kerajaan Inggris.

Ratu berusia 82 tahun itu, ternyata peduli dengan perkembangan internet, ini dibuktikannya dengan menciptakan sebuah account di YouTube, agar dia bisa mengupload video-video yang diinginkannya.

Hal ini dibenarkan oleh markas besar Google yang berada di Inggris, yang menyatakan bahwa sang ratu memang telah membuat account tentang dirinya sendiri, supaya bisa berbagi klip dengan pengguna internet lainnya. Dan klip pertama yang di-upload oleh sang ratu adalah klip dimana dia sedang menerima kontingen Inggris untuk Olimpiade tahun 1969 di Meksiko.

Situs sharing video terbesar di dunia ini jadi yang pertama, untuk menjadi oficial klip sang ratu di royal.gov.uk, situs resmi kerajaan monarki tersebut, yang diluncurkan pada akhir tahun 2007 lalu, bersamaan program rutinnya tiap Natal yang dikenal dengan nama Message From Queen. Demikian yang diberitakan oleh Vnunet, Jumat (17/10/2008).

Elizabeth II, yang telah memimpin Britania Raya dan Irlandia Utara sejak tahun 1952, memang mempunyai reputasi yang bagus di bidang internet. Pada tahun 1976, sang ratu menjadi orang pertama di Inggris yang mengirimkan email ke markas militer. Dia pribadi dikenali teknologi internet oleh Sir Tim Berners-Lee, yang merupakan penemu sistem jaringan internet, atau yang lebih dikenal dengan World Wide Web (www).

Hingga saat ini Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillips, masih rajin mengirimkan email agar bisa merangkul anak-anak mereka yang ada di luar sana. Bahkan kabarnya, sejak pertengahan tahun lalu, ratu kesayangan warga Britania tersebut gemar bermain Nintendo Wii. Bisa dibilang, Elizabeth II, adalah ratu yang paling melek teknologi.
http://nino-computer.co.nr
http://malangoke.wordpress.com

0 comments:

Your Ad Here