Friday, October 31, 2008

Untuk 4G Taiwan, Intel Invetasi 11,5jt


Intel memastikan komitmennya untuk menginvestasikan sekira USD11,5 juta untuk mengembangkan teknologi 4G di Taiwan yang akan digarap oleh operator VMAX.

VMAX saat ini sedang berupaya untuk menggelar layanan Wimax di Taiwan yang diprediksi akan beroperasi tahun depan. Teknologi 4G Wimax diklaim mampu menyediakan layanan akses internet nirkabel berkecepatan tinggi.

"Kepedulian Intel dalam invetasi ini memungkinkan kami mengembangkan Wimax untuk pertama kalinya di Taiwan. Bahkan kami menargetkan untuk bisa menjalankannya secara komersil pada pertengahan pertama tahun depan," ujar pihak Intel dalam keterangan resminya yang dilansir melalui AFP, Jumat (31/10/2008).

VMAX sendiri, yang merupakan perusahaan patungan antara vendor telekomunikasi Tecom dan operator ponsel lokal Vibo Telecom, telah mengalokasikan capex senilai satu miliar dolar Taiwan.

Lebih lanjut, Presiden dan CEO Intel, Paul Ottelini menyatakan bahwa Intel Capital telah menandatangani kerja sama dengan menteri ekonomi Taiwan untuk membuka pusat pengembangan software yang akan dibenamkan dalam ponsel generasi terbaru.

"Intel dan Taiwan akan terus melanjutkan kerja sama ini untuk menciptakan pertumbuhan yang menjanjikan bagi industri telekomunikasi di Taiwan," ujar Otellini.


More info click here :
http://nino-computer.co.nr
http://baliforever4u.blogspot.com
http://malangoke.wordpress.com

0 comments:

Your Ad Here