Monday, October 27, 2008

Sharp Bundel TV LCD dengan Blu-ray

Sharp LCD TV

Raksasa elektronik Jepang Sharp memperkenalkan sebuah produk menarik. Guna mendongkrak penjualan televisi LCD (liquid crystal display) produksinya, Sharp membundel televisi LCD terbaru Aquos DX Series dengan teknologi Blu-ray.

Karena televisi LCD itu sudah memiliki mesin pemutar DVD definisi tinggi di dalamnya, pengguna tidak perlu lagi membeli Blu-ray player. Televisi bermesin Blu-ray itu diharapkan mampu meningkatkan daya saing Sharp di pasar televisi flat panel. Aquos DX Series akan dipasarkan di Jepang mulai November dengan harga antara USD1.680 hingga USD4.950.

"Pada masa di mana persaingan berlangsung sengit dan kondisi perekonomian tidak mendukung, kami ingin melakukan diferensiasi dengan menawarkan produk yang menyajikan kualitas tertinggi tapi mudah digunakan," ujar Chief Executive Officer Sharp Mikio Katayama.

Sharp merupakan salah satu pelopor dalam pasar televisi LCD. Di pasar televisi flat panel, teknologi LCD bersaing sengit dengan PDP (plasma display panel). Di pasar televisi LCD, Sharp bersaing pula dengan para raksasa elektronik seperti Samsung, Sony, dan LG.

Adapun Blu-ray adalah teknologi DVD definisi tinggi yang memenangi perang format DVD definisi tinggi melawan HD DVD, yang didukung Toshiba. Teknologi Blu-ray sudah merambah konsol game, pada PlayStation 3, dan komputer. Sharp adalah produsen elektronik pertama yang menggabungkan Blu-ray dengan televisi LCD.

0 comments:

Your Ad Here