Wednesday, October 15, 2008

Ciptakan Visualisasi Desktop dengan xVM Virtualbox



Sun Microsystems mengumumkan versi baru Sun xVM VirtualBox, sebuah software virtualisasi gratis berkinerja tinggi untuk komputer desktop berbasis open source, dan Sun xVM VirtualBox Software Enterprise Subscription, sebuah penawaran baru layanan dukungan premium selama 7 hari 24 jam untuk pelanggan korporat, seharga USD60.

Dengan demikian, untuk pertama kalinya kalangan korporat bisa menikmati sepenuhnya manfaat platform xVM VirtualBox untuk digunakan ke seluruh organisasinya dengan jaminan dukungan teknis dari Sun. Software xVM VirtualBox merupakan aplikasi hypervisor besar utama berbasis open source untuk mendukung berbagai sistem operasi terkemuka seperti Mac OS X, Linux, Windows, Solaris dan OpenSolaris.

Para pengguna software xVM VirtualBox 2.0 kini mampu menikmati dukungan baru versi 64-bit untuk sistem operasi seperti Windows Vista dan RedHat Enterprise Linux, termasuk dukungan terhadap berbagai sistem operasi besar lain. Software ini juga menawarkan tampilan baru untuk platform Mac, perbaikan dukungan jaringan untuk Mac OS X dan Solaris, juga peningkatan kinerja khususnya pada chipset AMD.

"Software Sun xVM VirtualBox terus melaju mendominasi bidang virtualisasi desktop dengan lebih dari 6,5 juta pengunduh sampai hari ini, lengkap dengan tinjauan serta resensi eksklusif dari media dan pelanggan. Kini dengan hadirnya xVM VirtualBox 2.0 dan layanan baru enterprise subscription, pelanggan dapat dengan mantap menggelar xVM VirtualBox dalam bisnis mereka," ujar Steve Wilson, Vice President xVM Sun Microsystems, melalui siaran persnya, Rabu (15/10/2008).

Menurutnya, desktop virtual seperti yang ditawarkan oleh xVM VirtualBox adalah masa depan desktop bisnis karena desainnya yang lebih fleksibel, mudah dikelola dan lebih aman ketimbang arsitektur PC tradisional. Kalangan korporat akan sangat senang dengan adanya platform xVM VirtualBox karena menawarkan kemudahan menyampaikan standar lingkungan operasional di perusahaan yang bersangkutan.

xVM VirtualBox memungkinkan pengguna menciptakan 'mesin virtual' dimana mereka bisa menginstal sistem operasi favorit agar pengembang dapat dengan mudah membuat, menguji dan menjalankannya di berbagai platform dan menjalankan beberapa applikasi sekaligus (multi-tier applications) pada sebuah laptop atau komputer desktop. Hanya dengan menyisakan ruang hard disk sebesar 20 megabyte untuk download, software xVM VirtualBox dapat diinstal lengkap dan efisien dalam waktu kurang dari lima menit.

Software xVM VirtualBox merupakan komponen utama portfolio software manajemen dan virtualisasi xVM Sun Microsystems, meliputi Sun xVM Ops Center, server xVM Sun yang akan datang, dan software Sun Virtual Desktop Infrastructure (VDI). Dengan target pada end-user, kalangan pengembang, SMB serta korporat, software xVM VirtualBox menjadi media entry-level yang menawarkan platform xVM Sun Microsystems dan dirancang untuk berbagai tingkat pelanggan.
http://nino-computer.co.nr
http://malangoke.wordpress.com

0 comments:

Your Ad Here