Friday, October 10, 2008

iPhone 3G Dongkrak Revenue Apple Smartphone



Kemunculan iPhone versi 3G ternyata tidak sia-sia. Penjualannya yang pesat mampu meningkatkan marketshare Apple di bisnis ponsel pintar dari 11 persen hingga 17 persen.

Menurut data dari perusahaan riset NPD, seperti dilansir PC Magazine, Rabu (8/10/2008), pangsa pasar smartphone Apple pada bulan Januari hingga Mei 2008 menjadi 11 persen. Setelah peluncuran iPhone seri 3G, tepatnya bulan Juli 2008, pangsa pasar Apple smartphone meningkat 17 persen hingga Agustus.

Sejak bulan Juni hingga Agustus, iPhone 3G dikabarkan terjual habis. Bahkan selama tiga bulan tersebut, ponsel pintar keluaran vendor Research in Motion, seperti Blackberry Curve dan Blackberry Pearl, berada di urutan ke dua dan ketiga setelah iPhone. Menyusul di urutan ke empat smartphone lawas Palm Centro. Data ini dikumpulkan NPD dengan melibatkan 150.000 konsumen online selama tiga bulan berturut-turut.

Pada bulan Juli, NPD memprediksi bahwa harga iPhone termurah, yang dibandrol USD199, menjadi smartphone paling laku, didukung dengan adanya Apple iPhone Apps Store.

Bahkan, selama tiga bulan tersebut, sebanyak 23 persen konsumen di Amerika rela berpindah operator demi mendapatkan iPhone 3G. Operator yang ketiban untung, siapa lagi jika bukan AT&T. Sedangkan dari angka tersebut, sekira 47 persennya merupakan pelanggan Verizon Wireless.
http://nino-computer.co.nr
http://malangoke.wordpress.com

0 comments:

Your Ad Here