Monday, October 20, 2008

Anjing Putin Pun Pakai GPS


MOSKOW - Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin berhasil mempersenjatai hewan kesayangannya, sebuah anjing labrador hitam bernama Koni, dengan sebuah alat penemu jalan (GPS) berbentuk kalung.

Dalam situs resmi pemerintahan Rusia, yang dilansir oleh Reuters, Minggu (19/10/2008), mengatakan bahwa Putin sangat tertarik dengan teknologi global positioning system (GPS) yang menggunakan bantuan satelit baru milik Rusia bernama Glonass. Sistem ini dipercaya mampu melacak jejak binatang ternak maupun hewan lainnya.

"Bisakah saya menggunakan GPS tersebut untuk anjing saya? ujarnya kala pertemuan resmi membahas Glonass.

Pihak pemerintah Rusia, melalui wakil perdana menteri Sergei Ivanov mengatakan bahwa kalung anjing tersebut� memiliki ukuran berat 170 gram dan telah dilengkapi dengan sebuah transmiter. Kabarnya perangkat ini telah siap digunakan sejak beberapa waktu lalu namun baru kali ini dapat diujicobakan.

"Anjingnya terlihat sangat sedih. Mungkin ia menyadari bahwa hidupnya tidak bebas lagi," ujar Ivanov. Namun Putin membantahnya dengan mengatakan bahwa Koni menyukainya. Terbukti dengan sikapnya yang selalu mengibaskan ekor.

Pemerintah Rusia telah berkomitmen untuk mengembangkan Glonass yang akan digunakan untuk alat militer Rusia tapi juga tersedia untuk kepentingan umum.

0 comments:

Your Ad Here