Thursday, October 30, 2008

Lebih Fresh, New iPod Nano


Apple secara resmi melemparkan iPod Nano generasi keempatnya ke pasaran Indonesia. Sebagai raja pemutar musik digital, tentu Apple tidak akan meluncurkan dengan fitur yang biasa-biasa saja. Namun ada kelebihan dan kekurangan dalam produk ini. Apa saja itu ?

iPod Nano 8 GB ini tersedia dengan Sembilan warna yang ceria, sehingga bisa disesuaikan dengan kegemaraan anda. Produk keluaran Apple ini mempunyai ukuran yang sangat simple, ukurannya hanya 0,24 inchi saja, dan berat 36,8 gram. Ini lebih ramping dari generasi iPod kedua.

Kapasitas memori yang mencapai 8 Gigabite mampu menampung 2000 sampai 4000 lagu, 8 atau 16 jam video, serta lebih dari 7000 photo. Ukuran layarnya yang 2,0 inchi dapat melihat video atau film sejernih aslinya, karena memang didukung dengan resolusi sebesar 204 pixel. Baterai litihium-ion yang kuat membuat iPod ini dapat memutar lagu 24 jam nonstop, dan 4 jam film.

Dari, segi fitur iPod Nano ini menyediakan berbagai macam yang memanjakan penikmat musik sejati. Dimulai dengan list musik yang bisa anda pilah menurut artis, album, genre, atau penciptanya, semuanya bisa anda gunakan dengan mudah.

Inovasi terbaru yang menjadi nilai plus bagi produk ini adalah, penggunaan teknologi shake, jadi untuk mengganti lagu para pengguna cukup mengoyangkannya saja. Dengan sekali goyang juga, list lagu akan muncul dengan bentuk landscape model 3 dimesi, sehingga ada variasi dalam mencari lagu di playlist.

Melalui fitur podcast iPod ini juga terhubung dengan produk Apple lainnya dan iTunes, sehingga dengan sangat mudah bisa melihat video, gambar, dan para pengguna dapat belajar Adobe Flash, semuanya itu bisa diunduh secara gratis.

Di iPod ini para pengguna juga mendapatkan fitur extra seperti, alarm, no kontak, jam, kalender, bahkan game yang bisa dimainkan sembari mendengarkan lagu secara bersamaan.

Sayangnya terdapat kekurangan kecil yang cukup menganggu, tombol navigasi yang dibuat model sentuh ternyata cukup sensitif, sehingga sangat riskan setingan awal yang telah dibuat bisa berubah dengan sendirinya.

Selain itu, suara yang menjadi modal penting sebuah MP3 Player, tampak biasa-biasa saja pada iPod baru ini. Tidak ada yang istimewa, sama seperti pada generasi sebelumnya. Kalau saja suara ini bisa dipoles sedikit agar besar dengan porsi bass yang lebih tinggi, mungkin iPod generasi keempat ini tidak akan tertandingi.

Jika tertarik Apple iPod Nano 8 Gigabite ini bisa didapatkan dengan merogoh kocek sebesar 1,4 juta Rupiah. iPod terbaru ini juga sangat cocok untuk berbagai kalangan mulai dari muda sampai yang tua.


More info click here :
http://nino-computer.co.nr
http://baliforever4u.blogspot.com
http://malangoke.wordpress.com

0 comments:

Your Ad Here