Monday, October 27, 2008

Samsung Ekspansi Bangun Pabrik Ponsel

Samsung bangun pabrik ponsel di Indonesia

JAKARTA - PT Samsung Electronics Indonesia berencana menambah investasinya di Indonesia dengan membangun pabrik telepon seluler (ponsel) dan perekam video (handycam).

Rencana ekspansi tersebut diperkirakan membutuhkan investasi senilai USD100 juta. Direktur Jenderal Industri Alat Transportasi dan Kedirgantaraan Departemen Perindustrian Budi Darmasi mengatakan, pihak Samsung telah menyampaikan rencana tersebut belum lama ini.

"Mereka berencana akan merealisasikan investasi ini pada 2009 mendatang," ujar Budi di Jakarta kemarin.

Untuk memuluskan usahanya itu, kata Budi, Samsung meminta pemerintah bisa membantu masalah infrastruktur. Pabrik itu, jelas dia, rencananya dibangun di daerah Cikarang, Jawa Barat, yang lokasinya sama dengan pabrik yang sudah ada.

"Mereka minta agar pemerintah bisa membantu pelebaran jalan di Cikarang untuk akses logistik barang. Itu akan kita upayakan," tutur Budi.

Direktur Industri Telematika Depperin Ramon Bangun mengatakan, ekspansi tersebut akibat ketidakpastian pasar di Amerika Serikat dan Eropa. Untuk itu, Samsung membutuhkan pasar baru untuk mempertahankan pasar elektroniknya.

"Rencana investasi Samsung diperkirakan akan mencapai sekira USD50 juta sampai USD100 juta," ujar Ramon.

Ramon menjelaskan, rencana investasi Samsung salah satunya ini karena besarnya pasar ponsel nasional. Setiap tahun, pasar ponsel nasional bisa mencapai angka 20 juta unit. Dari jumlah ini, 70 persen masuk kategori produk menengah ke bawah (low end).


More info click here :
http://nino-computer.co.nr
http://baliforever4u.blogspot.com
http://malangoke.wordpress.com

0 comments:

Your Ad Here