Friday, October 24, 2008

Toshiba Rilis Jajaran Produk Ramah Lingkungan

Produsen konsumer elektronik asal Jepang Toshiba meluncurkan rangkaian produk elektronik, mulai dari LCD, notebook, hingga kebutuhan rumah tangga seperti mesin cuci dan lemari es yang diklaim sebagai produk ramah lingkungan.

Pada acara peluncuran seluruh jajaran produk terbarunya, Jumat (24/9/2008) di Jakarta, Toshiba menyatakan seluruh produk terbarunya merupakan produk yang telah memenuhi standar aman bagi lingkungan.

General Manager sales PT Toshiba Visual Media Network Indonesia Damien Kwok mencontohkan produk televisi terbaru Toshiba generasi Regza. Produk itu dirancang dan dibuat khusus dari bahan-bahan yang ramah lingkungan dan tidak menggunakan bahan yang dilarang dalam The Restriction of Hazardous Substances Directive (RoHS), seperti timbal, air raksa, kadmium, Krom heksavalen (Cr6+), Polybrominated biphenyls (PBB), Polybrominated diphenyl eter (PBDE).

"Pada seri terbaru televisi Regza buatan Toshiba, kami juga memenuhi standar V-O, di mana kabinet tidak akan bisa terbakar, Toshiba selalu berupaya agar produk kami aman bagi lingkungan," kata Damien. Tak hanya itu, Toshiba juga menggunakan materi yang benar-benar ringan dan konsumsi listrik yang rendah.

Senada hal itu, semangat Toshiba dalam mengusung produk ramah lingkungan juga diungkapkan Vice Presiden PT Topjaya Sarana Utama selaku distributor utama Toshiba Trisno Adiprasetyo. Menurutnya produk-produk untuk rumah tangga, seperti lemari es juga telah mengusung ?green technology?. Bahkan, produk lemari es Toshiba seri Glacio telah menggunakan standar kesehatan bagi pengguna, karena menggunakan teknologi silver ion anti bakteri yang diklaim mampu membebaskan 99 persen bakteri di lemari es.

0 comments:

Your Ad Here