Friday, October 31, 2008

Adsense Ikutan 'Bermain' Games


Adsense Games dari Google

NEW YORK - Tidak puas dengan pasar mesin pencarian dan iklan, Google pun merambah dunia games. Kali ini mereka akan meluncurkan paket iklan Adsense untuk games.

Sebagai langkah awal memasuki wilayah games, raksasa internet Google meluncurkan 'Adsense for Games' yang masih dalam versi beta. Adsense for Games merupakan teknologi yang didesain untuk memungkinkan industri meletakkan iklan dalam layanan berbasis game.

Layanan ini merupakan perkembangan dari program Google Adsense yang biasa digunakan untuk situs. Sama halnya dengan Adsense di situs, Adsense pada game juga akan memperlihatkan iklan-iklan milik industri kepada para pemain game. Namun kali ini, target iklan Google merambah pada anak-anak muda yang menyukai game olah raga dan aksi laga.

Iklan tersebut akan ditampilkan dalam bentuk video yang akan diputar sebelum dan sesudah game dimulai. Bahkan video tersebut juga akan muncul sesaat setelah pemain memenangkan level tertentu.

"Adsense Google dalam layanan games menawarkan para industri untuk menghadirkan iklan langsung kepada sasaran. Khususnya mereka yang menyukai olahraga dan action," ujar Senior Product Manager Google Christian Oestlien, seperti dikutip melalui Associated Press.

Sayangnya, langkah ini sudah dilakukan oleh pesaing berat Google. Yahoo dikabarkan telah lebih dulu menelurkan game yang didukung oleh iklan terselubung. Bahkan mereka menggunakan tangan dua perusahaan iklan, Double Fusion dan NeoEdge, sebagai penjual games iklan tersebut.


More info click here :
http://nino-computer.co.nr
http://baliforever4u.blogspot.com
http://malangoke.wordpress.com

0 comments:

Your Ad Here