Friday, October 31, 2008

Kaspersky Anjurkan Update Windows Terbaru


Kaspersky Lab, pengembang nomor satu dalam bidang solusi manajemen keamanan, menyarankan agar pengguna komputer menginstal update sistem operasi Windows MS08-067.

Dilansir melalui keterangan resminya, Jumat (31/10/2008), celah yang ditambal oleh update ini merupakan celah keamanan yang bisa menimbulkan ancaman serius bagi banyak pengguna PC. Microsoft melepas update penting ini untuk Windows 2000, XP, Vista, Server 2003, dan 2008. Update ini sangat penting bagi pengguna Windows 2000, XP, dan Server 2003.

Inilah patch yang sangat penting pertama, yang diluncurkan sejak tahun 2007. Kali ini patch dikeluarkan untuk mencegah penyebaran berbagai worm lewat celah keamanan yang telah berhasil dideteksi. Worm diprediksi akan banyak menyerang dalam beberapa hari ke depan. Patch yang dilepas ini juga akan menutup kemungkinan adanya hacker yang menyusup lewat celah keamanan tersebut. Menurut Kaspersky Lab, celah keamanan kali ini mirip dengan celah keamanan yang terdeteksi pada Windows pada tahun 2003-2004 yang menyebabkan penyebaran beberapa worm, seperti LoveSan, Sasser, dan Rbot secara luas.

Saat ini sebuah Trojan yang menggunakan celah keamanan ini telah terdeteksi. Trojan yang sudah dapat dideteksi oleh database Kaspersky sejak 24 Oktober itu adalah Trojan-Spy.Win32.Gimmiv.a. Trojan ini merupakan spyware yang dibuat untuk mencuri password pengguna PC. Para ahli keamanan di Kaspersky sudah melakukan analisis terhadap Trojan yang sepertinya dikembangkan di China itu.

Dengan instalasi patch MS08-067, Trojan itu tidak akan bisa mengontrol PC secara penuh. Kaspersky Lab menganjurkan agar semua pengguna Windows menginstal MS08-067 secepat mungkin. Kaspersky juga mengingatkan bahwa hanya update dan penggunaan solusi keamanan yang efektif merupakan cara yang tepat untuk mendapatkan perlindungan dari malware dan hacker.


More info click here :
http://nino-computer.co.nr
http://baliforever4u.blogspot.com
http://malangoke.wordpress.com

0 comments:

Your Ad Here