Wednesday, October 22, 2008

WordPress 2.7 Diluncurkan 10 November

Dashboard WordPress 2.7 (WordPress)
Kabar gembira bagi para pengguna WordPress. Penyedia layanan blogging itu akan meluncurkan versi terbarunya, WordPress 2.7 pada 10 November. Perubahan itu dilakukan setelah WordPress melakukan survei terhadap para penggunanya, menyangkut navigasi Dashboard.

Kabarnya, versi 2.7 ini akan membawa perubahan besar setelah versi 2.5. Sedangkan versi 2.6 akan segera ditinggalkan karena banyaknya bugs yang ditemukan.

Nantinya, menu bagi administrator untuk mengatur themes, settings, plugins, comments, dan lainnya, akan berada di samping kiri, untuk memberikan ruang yang semakin lebar dan luas.

"Seperti anda tahu, kami telah bekerja di belakang layar untuk desain dan pengembangan versi 2.7 dari peranti lunak WordPress yang menggerakkan blog anda. Tampilan antarmuka administrator yang selama ini anda gunakan akan berubah, sebagai hasil dari umpan balik dan uji usabilitas yang kami gelar musim panas lalu," kata Jane Wells, salah satu pengembang WordPress versi 2.7 dalam postingannya, seperti dikutip okezone, Rabu (22/10/2008).

Wells mengatakan, pihaknya akan segera menyampaikan penjelasan tentang versi baru itu dalam beberapa pekan ini. "Kami juga tengah mengerjakan materi untuk Bantuan (Help) yang akan menjadi referensi," imbuh dia.

Secara keseluruhan, versi teranyar ini lebih mudah untuk digunakan. "Dan lebih cepat untuk diakses," tandas dia.

0 comments:

Your Ad Here