Friday, October 10, 2008

IBM Sediakan Perangkat Keamanan Untuk iPhone



IBM memperluas pasar perangkat lunak kolaborasi Lotus Notes dan Domino dengan meluncurkan sebuah versi baru yang memberikan tingkat mobilitas dan keamanan yang lebih tinggi untuk iPhone dan versi lainnya sehingga melindungi perusahaan dari ancaman yang berasal dari Internet, seperti spam dan virus.� �

Tingkat adopsi Lotus Notes dan Domino meningkat menjadi 140 juta pengguna berlisensi di seluruh dunia.

Kemampuan untuk terhubung ke email bisnis yang aman pada berbagai perangkat seperti iPhone adalah contoh dari inisiatif Tomorrow at Work, sebuah inisiatif dari IBM untuk menanggapai dunia kerja yang berubah-ubah dan mengantisipasi berbagai tren di bidang teknologi, bisinis, masyarakat dan budaya.

Mengawali debutnya di Top 20 Staff Picks di Apple Store on-line, iNotes Ultralite adalah sebuah download perangkat lunak gratis yang memungkin kita untuk bekerja dengan email Lotus Notes serta melihat kalender dan daftar kontak mereka dengan menggunakan iPhone. iNotes Ultralite juga dimasukkan ke dalam perangkat lunak IBM Lotus Notes versi 8.0.2 yang baru, sehingga dapat meningkatkan performa secara signifikan, selain menggunakan memori 20 persen lebih rendah dari versi sebelumnya.

Notes 8.0.2 juga berisi versi update dari Lotus Symphony, sebuah paket perangkat lunak dokumen, spreadsheet dan presentasi berbasis The Open Document Format yang mudah digunakan. Symphony yang baru ini meningkatkan kompatibilitas dengan Microsoft Office dan mendukung 28 bahasa, empat bahasa lebih banyak dari versi sebelumnya.

Pengguna iPhone dapat mengakses IBM iNotes Ultralite melalui sebuah antarmuka intuitif via browser Safari. Untuk keamanan dan perlindungan data korporat yang lebih baik, pengguna iPhone dapat memilih IBM Lotus Mobile Connect Virtual Private Network Software yang dilengkapi Ultralite. Versi terbaru dari Lotus Mobile Connect, yang tersedia mulai akhir Juni, sehingga semakin memudahkan proses sign-on Ultralite.

"IBM juga meluncurkan IBM Lotus Protector for Mail Security yang baru, yang melindungi perusahaan dari spam dan virus yang berasal dari Internet. Produk ini merupakan penawaran pertama dari jajaran keamanan Lotus Protector baru yang membentengi sistem-sistem Notes dan Domino serta penggunanya dari konten yang berbahaya dan tidak patut, mengamankan data perusahaan dari akses tidak berwenang," tutur Kustiawan Kusumo, Country Manager, IBM Software Group, melalui keterangan resminya, Selasa (7/10/2008).

Lotus Protector for Mail Security memiliki mesin berperforma tinggi dengan teknik pemindahan dan penyaringan yang komprehensif. Produk ini juga memiliki rules engine yang canggih untuk memblok konten yang masuk dan keluar berdasarkan spesifikasi penggunanya.

Lotus Notes dan Domino telah berkembang di segmen UKM, dan digunakan oleh lebih dari setengah 100 Perusahaan Terbesar di dunia, 80 persen 10 Perusahaan Global Teratas di sektor perbankan, telekomunikasi, luar angkasa dan pertahanan, produk konsumer, elektronik, asuransi dan farmasi.
http://nino-computer.co.nr
http://malangoke.wordpress.com

0 comments:

Your Ad Here