Wednesday, September 17, 2008

Negara Peru Pertama Penikmat Laptop Murah



Pemerintah Peru menjadi negara pertama yang merasakan program laptop murah. Program yang diprakarsai organisasi One Laptop Per Child (OLPC) ini akan membagi-bagikan XO Laptop dengan sistem operasi Windows kepada murid sekolah di Peru.

Seperti dikutip dari PC World, Rabu (17/9/2008), pembagian Laptop yang dijual di bawah harga USD100 itu akan berlangsung hingga sembilan bulan ke depan. Murid dan guru di seluruh wilayah Peru diharapkan dapat lebih mengenalkan teknologi di negara Amerika Latin tersebut. XO Laptop juga akan dilengkapi paket piranti lunak Microsoft Student Innovation Suite, termasuk Microsoft Office 2003.

Namun, OLPC enggan untuk menyebutkan jumlah Laptop yang akan di sebar ke Peru.

OLPC sebelumnya belum memastikan penggunaan sistem operasi pada XO akibat perdebatan antara penggunaan Linux atau Windows. Untuk sementara OLPC memutuskan menggunakan windows, setelah mempertimbangkan masukan dari negara-negara seperti Mesir yang menyatakan belum banyak yang mengenal sistem operasi di luar Windows. Tapi, organisasi internasional itu berjanji akan menggunakan Linux dan Windows pada Laptop berikut.

Lembaga yang didirikan profesor dari Massachusetts Institute of Technology (MIT), Nicholas Negroponte, itu berupaya meningkatkan kehidupan di negara-negara berkembang. OLPC terus berupaya agar anak-anak di negara berkembang tidak ketinggalan teknologi.
http://malangoke.wordpress.com
http://nino-computer.co.nr

0 comments:

Your Ad Here