Sunday, September 21, 2008

Apple Menarik Peredaran USB Adaptor iPhone



APPLE akan menarik produk USB adaptor untuk iPhone 3G dari peredaran akibat banyaknya keluhan pelanggan tentang produk tersebut.

Adapun USB power adaptor tersebut dinilai berbahaya, karena dapat memicu korsleting listrik. Selain itu, produk tersebut dinilai mudah rusak.

Penarikan produk Ultracompact USB Power itu, seperti dikutip VNUNET, Minggu (21/9/2008), akan dilakukan di Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko dan beberapa negara Amerika Latin lainnya.

Apple mengimbau kepada seluruh pengguna untuk tidak menggunakan adaptor tersebut dan berencana akan mendesain ulang adaptor baru untuk mengganti produk tersebut, mulai 10 Oktober mendatang.

"Kami telah menerima sejumlah laporan dari konsumen tentang korsleting listrik yang terjadi, tapi sejauh ini kami belum menerima laporan korban yang terluka akibat tersengat listrik dari iPhone," tulis Apple dalam keterangan tertulisnya.

Di samping itu, Ultracompact USB power iPhone yang beredar saat ini, memang didominasi bahan logam yang berisiko memicu kersleting listrik.

Lebih lanjut, pihak Apple mengatakan, keamanan pelanggan merupakan prioritas utama, dan mereka siap untuk mengganti adaptor para pelanggan secara gratis.

Sebelumnya, Apple juga pernah menarik produknya tahun 2006. Ketika itu, Apple menarik 1,8 juta baterai laptop dari pasaran. Sedangkan beberapa bulan lalu, perwakilan Apple di Jepang juga menarik iPod Nano dari pasar akibat banyaknya laporan tentang baterai yang terbakar.

0 comments:

Your Ad Here