Friday, September 19, 2008

Camcorder 'Ramah Senyum' dari Sony



SONY kembali meluncurkan produk terbaru mereka dengan mengunggulkan terobosan smile shutter. Seri HDR-CX12 ini diklaim sebagai camcorder pertama di dunia yang mempunyai teknologi 'ramah senyum'.

CX-12 dijanjikan dapat menjadi camcorder yang jago dalam urusan menangkap momen spontan atau candid picture karena smile shutter memungkinkan mendeteksi senyuman bahkan pada saat merekam suatu adegan video dan secara otomatis akan mengambil foto dari adegan tersebut. Pengaturan sensitifitas dan prioritas senyuman membuat pengguna bisa mengatur tingkatan pendeteksian senyuman dan fokus pada subyek.

Selain berfokus pada senyuman, Sony meningkatkan kualitas gambarnya dengan menanamkan sensor gambar ClearVid CMOS yang diadaptasi dari Exmor. Dengan kolaborasi mesin olah gambar BIONZ, hasil video dan foto sensitifitas tinggi, noise yang rendah, serta pemrosesan tingkat tinggi, bisa didapatkan dari CX-12.

Berdasarkan teknologi encoding AVCHD, CX-12 dapat menghasilkan hasil rekaman 1920 x 1080i Full High Definition yang berkualitas warna alami dan memukau serta gambar foto berkualitas 10,2 megapiksel. Dari segi piksel, Sony juga berani menjanjikan bahwa baru mereka yang mengeluarkan camcorder dengan piksel setinggi itu.

"Baru CX-12 yang beresolusi setinggi ini. Dipastikan belum ada camcorder dari merek lain yang bisa menawarkan kehebatan seperti yang ditawarkan CX-12," papar Digital Imaging group Leader PT Sony Indonesia Febri Rusli dalam keterangannya di acara Sony Expo Wonders 2008 yang bertempat di Senayan City Jakarta, Kamis (18/9/2008) kemarin.

Untuk kualitas audio, CX-12 menawarkan suara surround yang dapat mengimbangi hasil resolusi gambarnya yang tinggi. Dengan kehadiran 5.1 Channel Dolby Digital Surround Sound dan zoom microphone, pengambilan suara pada saat proses perekaman akan tetap jernih dan jelas walaupun merekam suara dari kejauhan dan berada di lokasi padat.

Dalam urusan back up data, CX-12 menyediakan berbagai cara. Untuk yang memilih ingin menyimpan data dengan mudah dan cepat, handycam ini dirancang dengan fungsi Easy PC Back-up sehingga pengguna tak perlu repot ketika akan memindahkan data dari Memory stick ke notebook atau PC. Selain itu, ada juga fitur One Touch Disk Burn yang memungkinkan video dan foto bisa diduplikasikan ke cakram padat AVCHD dan DVD hanya dengan sekali tekan tombol pada handycam station yang tersedia sepaket dengan paket penjualan.

Terakhir, sebagai bagian dari produk Full HD, CX-12 sudah pasti disinkronisasi dengan fitur BRAVIA Sync sehingga video dan foto dari camcorder dapat langsung dilihat pada layar televisi BRAVIA. Kedua piranti elektronik ini sudah kompatibel dengan hanya menggunakan kabel HDMI dan remote control BRAVIA.

1 comments:

suryowidiyanto said...

wah camcorder yang sangat menarik...

Your Ad Here