Monday, November 24, 2008

Wetiga, Empat Sehat Lima Sempurna Enam Internet

Computer & IT

Wetiga, Warung Wedangan Wi-Fi

Di Jakarta, tidak banyak kumpul seperti kafe yang menempatkan Wi-Fi sebagai sajian menu utamanya. Kehadiran layananan internet gratis tersebut hanya sebagai 'pemanis' untuk menarik pelanggan ke tempat mereka. Melihat peluang itu, Iqbal Praksa mencoba menggagas sebuah tempat yang nyaman, serta fasilitas internet gratis, dengan dibaluri suasana angkringan khas Yogyakarta. Maka jadilah Wetiga, yang berarti Warung Wedangan Wi-Fi.

Datang ke tempat ini, pelanggan sudah disuguhi gerobak pedagang kaki lima yang dipenuhi berbagai macam makanan khas angkringan seperti sate paru, kikil, jadah, kepala ayam, tahu-tempe bacem, dan lain sebagainya. sambil menikmati makanan tersebut, pelanggan dapat duduk santai sembari berseluncur di dunia maya yang memang disediakan gratis.

"Ini baru pertama kali di Jakarta. Warung dengan Wi-Fi gratis sekaligus menikmati jajanan ndeso kosmopolitan," ujar Iqbal Prakasa yang akrab dipanggil Juragan Gembul, saat ditemui di Wetiga, Jalan Langsat, Jakarta, Jumat (14/11/2008) malam.

Konsep yang dihadirkan Iqbal cukup menarik, karena di tempat tersebut dia lebih mengedepankan teknologi internet untuk ide pertemanan, dan persaudaraan. Menurutnya, ini seperti menggabungkan dunia online dengan offline. Dengan kemudahan yang diberikan Telkom Speedy dalam menghadirkan Wi-Fi membuat pelanggan menikmati internet dengan cepat dan nyaman.

Pelajar SMA menjadi target utama dalam daftar pelanggan yang hendak dijaring. Pasalnya, banyak pelajar SMA yang sudah mempunyai laptop, tetapi enggan berlama-lama di kafe karena pertimbangan biaya.

"Walaupun tidak menutup kemungkinan dari kalangan eksekutif muda dan mahasiswa," sambungnya lagi.

Identitasnya yang merangkap sebagai blogger ternyata berpangaruh besar terhadap usaha yang baru pertama kali dia jalankan tersebut. Sejak awal dibuka, Wetiga telah mendapat sambutan postif dari pelanggannya. Ini tidak terlepas dari strateginya yang jitu, dengan mengundang 200 blogger dalam acara pembukaan. Para blogger tersebut menurutnya tentu akan mereview ulang di dalam blog mereka. Dari situlah, tulisan dari blog berlanjut ke omongan dari mulut ke mulut.

Bahkan, pria yang masih tercatat sebagai konsultan IT itu membuat blog khusus warungnya yang diberi nama Wetiga.com. Selain kegiatan di Wetiga, blog itu juga akan berisi cerita tentang pelanggannya yang rajin datang ke angkringan nyentrik itu. Hal itu merupakan bentuk apresiasi terhadap para pelanggan, sekaligus menjalin hubungan yang apik antara pelanggan dengan si empunya warung.

"Sebagai seorang blogger dan pemilik tempat usaha, blog tentu menjadi sarana promosi yang efektif serta luar biasa," tandasnya lagi.

Dia pun berkelekar bahwa blogger daerah yang datang ke Jakarta rasanya tidak afdol kalau belum menyambangi warung yang memiliki motto "4 Sehat 5 Sempurna 6 Internet" ini.

Anda tertarik menikmati angkringan "berteknologi canggih" ini? Silakan meluncur ke markas Wetiga di Jalan Langsat 1 3/a, Kramat Pela, Jakarta Selatan. Dijamin, perut kenyang, internet pun lancar.


More info click here :
http://nino-computer.co.nr
http://baliforever4u.blogspot.com
http://malangoke.wordpress.com

0 comments:

Your Ad Here