Friday, November 28, 2008

Toshiba Portege R600, Paduan Ketangguhan & Kemewahan

JAKARTA - "Gila, kayak mobil aja," ujar seorang pengunjung peluncuran Notebook Toshiba Portege R600, saat Presiden Direktur PT Techking Enterprises Indonesia, Gunawan Nugroho mengungkapkan harga Notebook Portege R600.

Tak hanya pengunjung itu saja, seluruh wartawan yang hadir pada peluncuran di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (27/11/2008), tersebut juga tampak tak percaya saat Gunawan menyebut angka Rp46 juta untuk Notebook Toshiba Portage R-600.

"Bisa dikatakan harga tersebut merupakan harga paling mahal di dunia untuk sebuah laptop," kata Gunawan. Harga tersebut dinilai cukup pantas untuk Portege R600, mengingat notebook tersebut dilengkapi dengan 128 GB Solid State Disk (SSD) yang sangat jarang digunakan, dan harganya yang cukup tinggi di pasaran.

R600 benar-benar menawarkan sebuah kemewahan bagi pemiliknya. Toshiba mengklaim R600 sebagai generasi terbaru perangkat ultraportable yang paling lengkap dan paling ringan di dunia dengan berat 979 gram dan tipis 19,5mm.

Tak hanya itu, Portege R600 juga memadukan kemewahan eksklusif dengan gaya dan fitur-fitur yang inovatif serta ketangguhan sebuah komputasi mobile.

Spesifikasi yang ditawarkan R600 antara lain Intel Centrino2 CPU terbaru dan 12.1 inch LED backlit display yang menawarkan penglihatan sebening kristal baik di dalam maupun di luar ruangan. Hal ini dimungkinkan dengan adanya transflective screen, yang memungkinkan pengguna mematikan LED backlight dan menggunakan cermin refleksi yang terdapat di display untuk menghindari refleksi cahaya. Fitur-fitur lainnya termasuk WLAN, Bluetooth 2.1 plus EDR, dan Gigabit Ethernet pendukung Intel AMT 4.0.

Urusan kecepatan dan simpan-menyimpan data, R600 tak perlu diragukan lagi. Kekuatan SSD 128 GB pada R600 tidak seperti hard disk drive yang bekerja tenang dan tidak bersuara.

Sebagai penerus dari platform Portege R500 yang telah mendapatkan banyak penghargaan, R600 juga didesain untuk tahan terhadap tumpahan air dan bantingan. Bahan magnesium pada casing R600 akan menjadikan notebook mewah itu sebagai teman perjalanan yang sangat tahan dan kuat bagi siapa pun.

Toshiba juga menawarkan koleksi fitur baru, seperti Toshiba's fourth-generation EasyGuard Technology dengan PC Health Monitor, Fitur baru ini merupakan fasilitas pemeliharaan untuk pencegahan yang secara terus menerus melakukan pemeriksaan terhadap kinerja dan fungsi komponen-komponen hardware laptop yang penting dan akan memberikan informasi kepada pengguna kapan sistem perlu diperbaiki. PC Health Monitor melacak status komponen-komponen seperti status hard drive, daya tahan baterai dan suhu CPU serta sistem cooling warning. Selain itu, daya tahan baterai yang lebih panjang, dan LED Backlit Transflective display serta durable chassis yang lebih baik membuktikkan kekuatan inovasi Toshiba dalam produk netbooknya.

Selain itu PC Health Monitor, Toshiba EasyGuard Technology merupakan seri teknologi Toshiba yang bernilai tambah meningkatkan kinerja piranti lunak dan peranti keras yang dirancang untuk memberikan perlindungan dan keamanan yang lebih baik pada komputer notebook saat melakukan kegiatan komputasi setiap hari. Komponen-komponennya termasuk HDD Protection, spill-resistant keyboard, fingerprint reader dan Trusted Platform Module (TPM).

Dari segi tampilan, R600 Ultraportable tersebut secara cepat akan mudah dikenali karena desainnya yang minimalis dan casing warna abu metalik yang mampu mewakili gaya para individu yang menghargai penampilan yang kontemporer dan mengkilap.

Dari harga tersebut, jelas sekali jika Toshiba ingin mengincar pasar kalangan atas untuk produk eksklusif terbarunya itu. Portege R600 merupakan ultraportable sempurna bagi para profesional dan konsumen yang penuh gaya yang menginginkan solusi komputasi ultra mobile tanpa berkompromi dengan fungsinya.


More info click here :
http://nino-computer.co.nr
http://baliforever4u.blogspot.com
http://malangoke.wordpress.com

0 comments:

Your Ad Here