Friday, November 28, 2008

Internet Makin Berjaya

Anak muda China yang menggunakan internet (Foto:AP)

NEW YORK- Internet yang menyajikan informasi secara cepat dan lengkap membuat banyak orang terpikat untuk menggunakannya. Sebuah survei pun menunjukkan konsumen lebih memilih internet daripada alat elektronik lainnya dalam memberikan informasi sekaligus menghibur.

Survei yang dilakukan oleh Magid Associates membeberkan fakta bahwa orang telah mengurangi waktunya dalam menggunakan TV, membaca, dan bahkan berbicara melalui telepon. Sebab, semuanya bisa mereka dapatkan hanya melalui internet. Konsumen cepat bergeser secara dramatis dari TV ke internet yang mereka sebut 'hiburan waktu luang'.

Kegemaran konsumen dalam menggunakan internet oleh Magid, sebagian besar dilakukan oleh orang yang berusia di bawah 35 tahun,dan� 92 persen internet biasanya dipakai lewat Personal Computer (PC).

"Sebanyak 35 persen, internet digunakan untuk menonton siaran tunda acara TV, selanjutnya untuk jejaring sosial, dan bermain game. Sedangkan sisanya untuk aktifitas lainnya," urai Presiden Magid Advisor Mike Vorhaus, seperti yang dilansir dari Betanews, Rabu (26/11/2008).

Khusus untuk jejaring sosial, 30 persen pengguna internet lebih nyaman membuka situs yang sedang naik daun, seperti Facebook dan Myspace. Untuk membaca berita dan informasi lainnya, biasa dilakukan di kala senggang saja.

Di survei ini juga mengkelompokan grup yang terdiri dari pengguna internet muda, yang berkisar dari usia 12 sampai 17 tahun. Dari situ diketahui, kelompok muda itu 45 persen menggunakan internet untuk bermain game, 12 persen untuk aktifitas yang lain, dan 3 persen untuk melihat TV.

"Industri televisi harus membuka mata atas fakta ini. Jika tidak, TV akan makin tergerus dengan internet. Dan tentu saja, TV akan makin ditinggalkan," pungkas Mike Vorhaus.


More info click here :
http://nino-computer.co.nr
http://baliforever4u.blogspot.com
http://malangoke.wordpress.com

0 comments:

Your Ad Here