Friday, November 28, 2008

Toshiba 'Nyemplung' ke Pasar Netbook

Toshiba NB100 (Foto:Ist)

JAKARTA - Setelah dinanti-nantikan cukup lama, akhirnya pemain besar asal Jepang di pasar notebook, Toshiba mulai meluncurkan produk netbook pertamanya. Pengalaman Toshiba di solusi komputasi mobile dituangkan dengan kehadiran Netbook Toshiba NB100.

"NB 100 merupakan produk pertama kami di pasar netbook. Sebenarnya beberapa tahun lalu kami telah memiliki seri Libreto yang tak jauh berbeda dengan netbook," kata Gunawan Nugroho, Presiden Direktur PT Techking Enterprises Indonesia selaku distributor Toshiba di Tanah Air, saat acara peluncuran NB 100 dan dua notebook, Portege di Jakarta, Kamis (27/11/2008).

Menurut Gunawan, rasanya sudah tiba Toshiba memasuki pasar netbook yang diprediksi akan tumbuh kuat dalam tahun-tahun mendatang. Namun, Gunawan mengatakan Toshiba masih akan melihat perkembangan selanjutnya.

Netbook Toshiba NB 100 yang dibanderol seharga tujuh juta rupiah itu ditargetkan dapat memberikan kontribusi lima persen dari keseluruhan penjualan Toshiba. Harga Rp7 juta yang ditawarkan memang terkesan lebih mahal dibandingkan dengan netbook di pasaran, terutama netbook lokal.

Kendati demikian, Gunawan mengatakan, harga tersebut sangat pantas untuk sebuah netbook dengan spesifikasi seperti yang dimiliki NB 100. Satu kekuatan yang ditawarkan NB 100 adalah prosesor Intel Atom CPU terbaru dan fasilitas Bluetooth 2.1 dengan EDR, serta tigaport USB dengan fungsi Sleep and Charge yang dapat mencharge ponsel lewat baterei laptop meski netbook dalam keadaan mati. NB 100 memiliki 8,9 WSVGA dengan LED backlight.

Selain itu, Gunawan mengatakan, jika pertumbuhan pasar cukup baik maka ada kemungkinan Toshiba akan mengeluarkan generasi netbook berikutnya dengan harga di bawah USD500.

"Kami masih akan melihat perkembangan pasar, sebelum kami meluncurkan ini kami sudah mempersiapkan semuanya termasuk jika pasar baik maka kami akan mengeluarkan produk-produk sejenis," ujarnya.

Strategi pemasaran yang digunakan Toshiba untuk mendongkrak penjualan produk netbook dan notebook Toshiba adalah penjualan dengan nilai rupiah, sehingga harga takkan terpengaruh oleh fluktuasi harga dolar.

"Masyarakat kita masih melihat brand dalam membeli produk, jadi kami memberikan harga tetap dalam nilai rupiah," ujarnya.


More info click here :
http://nino-computer.co.nr
http://baliforever4u.blogspot.com
http://malangoke.wordpress.com

0 comments:

Your Ad Here