Friday, November 28, 2008

Internet di Ponsel Diprediksi Meningkat

Ilustrasi (Foto: Corbis)

Kebutuhan manusia untuk mengakses internet menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan. Kapanpun dan dimanapun, seseorang sesering mungkin untuk bisa membuka internet. Lembaga peneliti di Inggris memprediksi akan terjadi peningkatan penggunaan internet di telepon seluler.

Kenyataan ini didasari oleh hasil pengamatan Nielsen Online yang mengungkapkan bahwa jutaan masyarakat di Inggris yang memiliki telepon seluler telah tersambung dengan aplikasi untuk internet. Dari 13 juta penduduk Inggris, sebanyak 7,3 juta diantaranya melakukan browsing dengan telepon seluler, sisanya 5,8 juta masih menggunakan Personal Computer (PC).

Hasil ini membuat persentasenya menjadi 25 persen, naik 3 persen dari sebelumnya. Dan rata-rata penggunanya adalah anak muda yang aktif. Sedangkan hasil lainnya menempatkan mesin pencari Google, yang terfavorit di dalam desktop telpon seluler.

"Ini membuktikan bahwa telpon seluler dibutuhkan untuk segala sesuatunya yang bersifat cepat, dengan akses instan untuk mendapatkan berita atau informasi," ujar Analisis senior di Nielsen Online Kent Ferguson, seperti yang dikutip Big News Network, Kamis (27/11/2008).

"Kebutuhan akan berita, cuaca, olahraga, dan email lebih efisien digunakan melalui telepon seluler ketimbang PC," sambungnya lagi.

Anak muda yang menggunakan telepon seluler sebagai media penghubung internet oleh Nielsen diperkirakan akan terus meningkat, seiring dengan perkembangan teknologi pada telepon seluler itu sendiri.


More info click here :
http://nino-computer.co.nr
http://baliforever4u.blogspot.com
http://malangoke.wordpress.com

0 comments:

Your Ad Here