Saturday, November 29, 2008

SLR Sony Terbaru, Alpha900


Dunia fotografi kini makin ramai dengan kedatangan anggota keluarga baru Digital SLR besutan Sony. Kali ini Alpha900 unjuk gigi dan maju sebagai kamera yang tahan goyang dan anti debu.

Kelebihan yang ditekankan dari seri profesional ini memang dimaksudkan untuk menyesuaikan dengan kinerja fotografer handal yang kerap menangkap gambar dalam keadaan sulit. Bila pada umumnya kamera, sistem stabilisasi ditanamkan di dalam lensa, fitur SteadyShot Alpha900 dibenamkan ke dalam badan kamera, sehingga dapat menggeser sensor dengan semua seri lensa Alpha2, termasuk lensa wide, lensa dengan fokus yang sufah fix, dan lensa dengan aperture besar, yang sebelumnya sangat susah untuk dipasangkan pada sistem stabilisasi yang terletak dalam lensa.

Sistem canggih ini memungkinkan pengambilan gambar-gambar tajam dengan kecepatan shutter dari 2,5 hingga 4 stop lebih lambat dari yang mungkin digunakan sensor pada umumnya. Untuk lebih mendukung mobilitas tinggi seorang fotografer berjam terbang tinggi, kamera ini dipasangkan dengan sebuah lapisan ati debu pada filter low pass untuk menghindari tertariknya debu. Ditambah dengan sebuah mekanisme anti debu, sensor akan mampu bergetar dalam kecepatan tinggi setiap kamera dimatikan, sehingga mencegah kerusakan kualitas gambar yang diambil.

Tingkat kepiawaian seorang profesional juga diukur dari tingkat kecepatan. Berpegang pada hal itu, Alpha900 didukung dengan sepasang prosesor BIONZ yang bekerja optimal untuk menghasilkan gambar dengan warna yang natural, kaya dengan tone, namun dengan noise yang rendah. Hasil tangkapan gambar bisa dengan cepat disesuaikan dan langsung dicetak dengan hasil tajam tanpa harus melalui proses retouch atau sharpening. Fotografer cukup mengaktifkan fitur Intelligent Preview, lalu hasil gambar bisa segera diatur seperti exposure dan white balance. Semua itu ditampilkan di atas layar monitor LCD berkualitas yahud yaitu 921.600-dot berukuran 3 inci.

Berbicara masalah kualitas gambar, tak afdol rasanya bila tak menyinggung kapasitas resolusi. Alpha900 diklaim sebagai kamera dengan tingkat resolusi tertinggi di dunia yaitu 24,6 piksel. Dengan tingkat piksel warna setinggi itu, Alpha900 disokong dengan D-Range Optimizer untuk fungsi pengaturan exposure dan tone, serta pencapaian exposure yang seimbang walaupun objek gambar diambil membelakangi cahaya.

Untuk memenuhi keinginan para fotografer yang ingin mengambil gambar serupa dengana apa yang mereka lihat di lapangan, Alpha900 memasangkan sebuah viewfinder berukuran besar dan terang serta 100 persen optikal. Kaca optikal pentaprisma dan sebuah lensa condenser berkekuatan tinggi, memberikan penerangan gambar dengan magnifikasi sekitar 0,74x. Tak sampai disitu, terdapat sekeping kaca berindeks refraktif tinggi pada lubang mata dan lensa condenser yang berguna untuk menghilangkan distorsi dengan lapisan anti pantul cahaya yang dapat mencegah efek ghosting.

Apalah artinya kehebatan dan ketangguhan bila tak didukung dengan kekuatan dari luar. Oleh karena itulah tak salah rasanya bila ? 900 dibentuk dari material magnesium alloy yang kerap digunakan sebagai bahan dasar latop, sehingga ringan namun kuat. Materi tersebut semakin menguatkan tema anti debu yang diusung Sony karena semua tombol, terminal, viewfinder, dan komponen sensitif lainnya terlindungi dari debu dan kelembaban.

Walaupun dipersenjatai dengan berragam kehebatan dan kesempurnaan ala seorang profesional, kamera ini dijanjikan bisa diberdayakan oleh mereka yang masih terhitung 'hijau' di dunia fotografis.

"Biasanya kamera Pro terkesan serius, tapi Alpha900 ini dibuat se-friendly mungkin sehingga bisa dipakai untuk mereka yang masih baru," tutur Digital Imaging Group Leader PT Sony Indonesia, Febri Rusli, ketika ditemui di bilangan Kelapa Gading, Kamis (27/11/2008). "Alpha900 diciptakan untuik menjadi DSLR profesional yang compact, full frame, dan ringan," tambahnya.

Seperti lumrahnya sebuah produk dari bagian keluarga digital imaging, Alpha900 sudah barang tentu kompatibel dengan layar televisi BRAVIA dengan bantuan kabel HDMI. Fumgsi intelligent preview juga bisa langsung digunakan pada saat kamera tersambung ke HDTV.

Alpha900 sudah dilempar ke pasaran sejak bulan ini dengan harga yang cukup fantastis yaitu 35 juta rupiah.


More info click here :
http://nino-computer.co.nr
http://baliforever4u.blogspot.com
http://malangoke.wordpress.com

0 comments:

Your Ad Here