Tuesday, December 2, 2008

Ion, Peluru Metrodata Masuki Pasar Netbook

Salah satu netbook Ion keluaran Metrodata (foto: Metrodata)

Metrodata, melalui anak perusahaannya Metrodata e-Bisnis (MEB) meluncurkan netbook dengan mengusung brand sendiri bernama Ion. Salah satunya adalah Ion Netbook iLight 8300DL.

ION Netbook iLight 8300DL merupakan kategori baru dari jenis notebook. Ditujukan bagi mereka yang memiliki mobilitas, aktifitas dan produktifitas tinggi, penggunaan komputer sehari-hari, berselancar di internet, menikmati content komputer dan pengguna SOHO (Small Office Home Office).

ION Netbook iLight 8300DL menawarkan sebuah produk netbook yang ringan dan stylish dilengkapi dengan konektifitas selengkap notebook untuk mendukung segala aktifitas penggunanya seperti pembuatan dokumen text, spreadsheet dan presentation, kegiatan berkirim email, instant messaging, social networking dan Voice Over IP. Selain itu juga dilengkapi dengan fasilitas hiburan sehingga pengguna dapat menikmati memori dokumentasi foto, musik, dan video. ION Netbook iLight 8300DL adalah netbook yang simple sehingga pengguna pemula akan mudah membiasakan diri menggunakannya.

Dibalik semua keunggulan yang ditawarkan oleh ION Netbook iLight 8300DL terdapat teknologi netbook terbaru yang mendukung kemampuannya. Untuk memproses data komputerisasinya, ION Netbook iLight 8300DL diperkuat oleh prosesor terkecil dengan teknologi proses berbasis teknologi 45 nm dari Intel yaitu Intel Atom N270 dengan kecepatan 1.6 GHz dan chipset Intel 945GSE yang menjadikan produk ION hemat energi, mampu dipakai hingga dua jam meski baterai yang digunakan hanya tiga cell, berukuran kecil, bersuhu rendah, dan berkinerja tinggi untuk aplikasi sehari-hari baik di kantor maupun di rumah.

Untuk penyimpanan data, ION Netbook iLight 8300DL memberikan harddisk SATA sebesar 120 GB dan untuk menunjang proses komputerisasinya ION Netbook iLight 8300DL juga diperkuat dengan DDR2 RAM SODIMM 1 GB.

Wifi akan membuat pengguna terkoneksi ke internet tanpa kabel dimanapun berada. Bluetooth dan cardreader 3 in 1 memudahkan pengguna terhubung dengan device mobile lainnya seperti handphone, camera digital. Webcam 1.3 MP dengan fasilitas speaker built- in tersedia bagi pengguna yang membutuhkan video chat atau Voice Over IP. Port LAN untuk konektifitas jaringan/internet melalui kabel.

Tersedia juga sarana konektifitas ke internet yaitu modem internal 56K (RJ11) yang menggunakan line fixed telepon agar tersambung ke internet. Meskipun saat ini sudah ada koneksi ke internet menggunakan HSDPA dengan wilayah jangkauan yang masih terbatas di kota-kota besar dan belum semua orang bisa menikmatinya karena harga yang kompetitif bagi sebagian� masyarakat Indonesia. Itulah alasan mengapa ION Netbook iLight 8300DL menyediakan port modem internal 56K (RJ11) sehingga masyarakat Indonesia memiliki pilihan untuk terkoneksi dengan internet.

ION menyadari syarat mutlak sebuah perangkat mobile adalah desain dan kemudahan. Oleh sebab itu ION Netbook iLight 8300DL memiliki desain yang menarik, ringan dan kemudahan dalam fungsi. Permukaan dengan lapisan glossy yang berkilau memberikan kesan elegant pada ION Netbook iLight 8300DL ditambah dengan dua pilihan pattern waves atau beehives semakin mempercantik iLight 8300DL. Layar LCD 8.9? WXGA dengan resolusi 1024x600 cukup memfasilitasi kebutuhan pengguna untuk melihat tampilan di iLight 8300DL dengan nyaman sehingga tidak perlu melakukan scroll layar. Dengan berat sekitar 1.1 kg dan dimensi yang cukup kecil 250*183*18.5~28.5mm membuat ION Netbook iLight 8300DL mudah dibawa kemana saja tanpa membebani penggunanya. Kemudahan dalam berinteraksi dengan ION Netbook iLight 8300DL tampak dari penggunaan keyboard yang berukuran mendekati keyboard notebook biasa dan touchpad yang cukup lebar sehingga pengguna nyaman menggunakannya. ION Netbook iLight 8300DL menyediakan dua pilihan penggunaan operating systems yakni Windows XP Home atau tanpa operating systems.

ION Netbook iLight 8300DL dengan semua keunggulan teknologi, kemudahan bagi pengguna, kelengkapan fasilitas dengan harga yang sangat terjangkau� ditujukan untuk pangsa pasar pengguna yang sangat luas. Bagi orang-orang dengan mobilitas tinggi dan pekerja yang membutuhkan konektifitas internet dan kemampuan pengolahan data komputerisasi sehari-hari dengan menginginkan device yang mungil, ringkas dan ringan ION Netbook iLight 8300DL adalah pilihan tepat.

ION Netbook iLight 8300DL juga sesuai untuk anak-anak. Di era teknologi yang makin maju, pendidikan saat ini melibatkan komputer yang mutlak dipelajari sejak dini. Dengan semua kelengkapan fasilitas yang ada di netbook, ION Netbook iLight 8300DL sangat mudah diperoleh dengan harga yang sangat terjangkau.


More info click here :
http://nino-computer.co.nr
http://baliforever4u.blogspot.com
http://malangoke.wordpress.com

1 comments:

klipoo said...

wah mudah2an bisa beli mas

Your Ad Here