Thursday, December 11, 2008

Batere Tahan Tiga Tahun untuk Laptop HP

Hanya perlu 30 menit untuk mencapai 80% kapasitas daya saat diisi ulang.



Daya tahan batere selalu menjadi kepedulian utama pengguna gadget, tidak terkecuali laptop. Memang menyebalkan bila batere cepat terkuras habis, ditambah pengisian ulangnya memakan waktu sangat lama.

Karena itu kabar yang disampaikan HP ini pasti menggembirakan pengguna laptop. HP mulai menawarkan batere tiga tahun kepada pengguna komputer portabelnya. Namun bukan berarti batere itu bisa bertahan tiga tahun saat dipakai lho.

Maksudnya, batere Sonata besutan Boston Power yang akan dimereki Enviro oleh HP tersebut dapat diisi ulang secara cepat dan dipakai minimal tiga tahun tanpa efek degradasi kapasitas yang biasa menjangkiti batere notebook. Enviro alias Sonata dapat diisi ulang sampai 80% dari kapasitas totalnya hanya dalam waktu 30 menit, sesuatu yang jelas menyenangkan bagi pengguna notebook yang sering berpergian. Sekadar pengingat, batere laptop umumnya butuh sekitar 2 jam untuk mencapai kapasitas batere 90%.

Lalu apa maksudnya bertahan tiga tahun? Begini. Menurut Boston, batere laptop masa kini mampu bertahan sekitar 300x siklus pengisian ulang daya. Jadi jika setiap hari Anda mengisi ulang (charge) satu kali, berarti batere tersebut akan berkekuatan penuh selama setahun. Setelah masa itu, batere akan mengalami degradasi kapasitas, alias tidak utuh (100%) lagi kapasitasnya.

Nah, batere Enviro tidak demikian. Enviro, begitu klaim Biston, bisa bertahan tiga kali lebih lama, atau 1000x. Jadi jika setiap hari Anda mengisi ulang batere, maka kondisi batere tetap oke sampai tiga tahun. Bahkan bisa mencapai empat tahun jika Anda menggunakannya hanya pada hari-hari kerja.

HP akan menawarkan batere Enviro dengan harga US$ 30 pada beberapa model notebook-nya mulai tahun depan.


More info click here :
http://nino-computer.co.nr
http://baliforever4u.blogspot.com
http://malangoke.wordpress.com

0 comments:

Your Ad Here