Thursday, January 8, 2009

Sekretaris Pribadi dalam Kantong

(foto: infosyncworld)

Tampil dalam bentuk sliding, ponsel cerdas ini memiliki papan keyboard QWERTY tersimpan di dalamnya. Cukup menggesernya ke sisi kanan ponsel. Ukuran keyboard tergolong mini karena hanya setengah badan ponsel, itu pun sudah termakan layar. Susunan keypad-nya selintas mirip BlackBerry Curve. Mereka yang belum terbiasa dan memiliki ukuran jari besar mudah sekali terpeleset, atau salah memencet keypad. Butuh sedikit perjuangan agar terbiasa.

Ukuran layarnya tergolong biasa saja. Memiliki lebar 2,8 inci (touchscreen) dengan tampilan 640 x 480 pixel (resolusi VGA). Fitur accelerometer memungkinkan pengguna mengetik vertikal maupun horizontal, sementara respons layar sentuhnya cukup cepat. Hati-hati lagi, jangan salah memencet. Di sisi multimedia, i-Mate Ultimate 9502 yang menggunakan sistem operasi Windows Mobile 6 ini sudah dibekali pemutar musik Windows Media Player versi 10. Secara rakus, Windows Media Player mampu melahap berbagai format lagu, mulai MP3 hingga AAC+.

Fitur audionya lumayan lengkap, dilengkapi playlist, serta kualitas suara mumpuni. Namun, karena posisinya ada di belakang, ketika ponsel telentang suaranya kian tereduksi. Tombol pengatur volume bisa ditemukan di sisi kanan ponsel. Dukungan makin komplet dengan kamera 3 MP plus autofokus dan LED flash. Bisa digunakan untuk memotret dan merekam video. Namun, karena bodinya cukup bongsor, mereka yang tidak terbiasa memotret via kamera PDA tentu hasilnya akan goyang.

Untuk kamera tambahan disediakan tipe VGA sebagai akses video call. Tersedia tombol shortcut untuk mengakses fitur-fitur utama. Di sisi atas ponsel, misalnya, ada shortcut pesan (baik SMS, MMS atau e-mail) dan akses internet. Di sisi kiri ponsel ada shortcut ke menu dan koneksi (WLAN, GPS, Bluetooth,dan Phone). Ada juga tombol navigasi empat arah di sisi bawah ponsel. Begitu juga tambahan akses ke menu di sisi paling kiri.

Konektivitasnya mendukung kabel data yang bisa dijadikan colokan daya. Di sisi kanan bawah ponsel ada colokan headset audio 2,5 mm. Sebagai syarat ponsel bisnis, i-Mate Ultimate 9502 sudah melengkapinya dengan kelengkapan aplikasi worksheet. Antara lain aplikasi Word, Excel, PDF, sertaPower Point. Sayang, file power point hanya bisa menampilkan data, untuk sementara aplikasi bawaannya tak menyediakan fasilitas editing.

Karena berfitur PDA, ponsel ini sudah diberi personal information management (PIM). Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencatat aplikasi seperti notes, task, atau alarm layaknya sekretaris pribadi. i-Mate Ultimate 9502 juga sudah mampu menampilkan video beresolusi XGA, yang berarti ponsel ini mampu menampilkan gambar atau presentasi melalui proyektor hingga berukuran 1024x768 pixel.


More info click here :
http://nino-computer.co.nr
http://baliforever4u.blogspot.com
http://malangoke.wordpress.com

0 comments:

Your Ad Here