Thursday, January 8, 2009

Hitachi Hadirkan Solid State Storage Berbasis Flash

Computer & IT

Peranti penyimpanan dengan teknologi generasi baru solid state drive (SSD) berbasis flash untuk lini produk Hitachi Universal Storage Platform V (USP) dan USP VM kini telah tersedia di Indonesia.

SSD adalah teknologi penyimpanan generasi baru yang relatif lebih cepat dan handal dibandingkan hard disk berbasis magnetik. Berbeda dari hard disk tradisional, SSD tidak memiliki komponen bergerak sehingga lebih tahan banting dan lebih cepat mengakses data.

Melalui kombinasi teknologi penyimanan SSD inovatif dan platform layanan virtualisasi storage kelas dunia, Hitachi menyajikan kinerja unggul untuk aplikasi bisnis kritikal, sekaligus meningkatkan tingkat utilisasi dan menurunkan konsumsi daya dan pendingin. Bersamaan dengan ini, Hitachi akan segera mengumumkan dukungan bagi drive berbasis flash baru yang belum lama ini diperkenalkan Hitachi Global Storage Technologies.

"Kami memperkirakan adopsi SSD akan meningkat rata-rata lebih dari 70 persen setiap tahunnya hingga 2012, dengan aplikasi storage kelas enterprise yang memainkan peran penting bagi aplikasi I/O intensif. SSD berbasis flash dalam USP V akan membantu Hitachi Data Systems menciptakan diferensiasi dalam penawaran sistem papan atas, pada saat dipasang bersama dengan kemampuan virtualisasi, thin provisioning dan pengelolaan storage terintegrasi," ujar Jeff Janukowicz, Research Manager, Solid State Drive HDD Components IDC, melalui keterangan resminya, Rabu (7/1/2009).

SSD berbasis flash mengandalkan memori flash berkecepatan tinggi untuk menyimpan dan mengambil data. Tanpa komponen mekanik, SSD lebih cepat dan menjadi solusi energi yang efisien untuk mempercepat beban kerja berat pada trafik I/O bagi aplikasi storage kelas enterprise berkinerja tinggi seperti pemrosesan transaksi online, pengolahan data seismik, perdagangan valas dan lain sebagainya.

"Pengumuman ini menegaskan komitmen Hitachi Data Systems untuk terus mengembangkan teknologi SSD berbasis flash. Para pelanggan di Indonesia kini memiliki akses pada teknologi storage generasi baru yang mampu mendongkrak kinerja sistem, sekaligus menurunkan biaya operasional," kata Edwin Lim, Country Manager Hitachi Data Systems untuk Indonesia.

Paket peranti lunak pengelolaan Hitachi Storage Command mendukung sepenuhnya lapisan storage berbasis flash ini, memungkinkan administrator storage menyederhanakan fungsi replikasi, mengelola dan membuat tier (lapisan) storage secara cerdas.

Hitachi Data Systems berencana menyediakan SSD berbasis flash berkapasitas 73 GB dan 146 GB untuk sistem storage Hitachi USP V dan USP VM pada kuartal pertama 2009. Sementara itu, Hitachi Global Storage Technology berencana mengirimkan drive berteknologi flash baru ini pada awal 2010.


More info click here :
http://nino-computer.co.nr
http://baliforever4u.blogspot.com
http://malangoke.wordpress.com

0 comments:

Your Ad Here