Monday, January 5, 2009

Android Bakal Tantang Windows di Netbook

Android pada Asus EEEPC 1000H (Foto: Venturebeat)

LONDON - Sistem operasi (OS) keluaran Google, Android tampaknya akan menjadi lawan Microsoft di pasar Netbook pada 2010 mendatang. Rumor tersebut kian kencang setelah dua pengembang, Daniel Hartmann dan Matthaus Krzykowski mendemonstrasikan Android pada netbook Asus EeePC selama empat jam.

Seperti dilansir Telegraph, Minggu (4/1/2009), kabar tersebut ramai dibicarakan oleh sejumlah blogger. Bahkan para blogger yakin jika Android memang dapat digunakan dalam platform lain di luar ponsel.

Kedua ahli pengembang software tersebut menyatakan, Android akan menjadi ancaman bagi dominasi Microsoft dalam pasar OS, khususnya Netbook. Keduanya menilai, tahun 2010 merupakan waktu yang tepat untuk meluncurkan Android untuk platform netbook.

Saat ini, proyek pengembangan Android masih dalam taraf ujicoba. Andorid diyakini akan memberikan perlawanan kepada Windows dan Linux. Program berbasis open source itu dinilai memiliki kemampuan lebih dalam urusan koneksi internet. Selain itu, Android juga dinilai lebih murah, itulah alasan mengapa Android bakal menjadi pesaing terberat Windows.


More info click here :
http://nino-computer.co.nr
http://baliforever4u.blogspot.com
http://malangoke.wordpress.com

0 comments:

Your Ad Here