Monday, May 3, 2010

E Cigarette ( Rokok Electrik )

Electronic Cigarette Lounge

Udah sering liat di FJB yang jual rokok elektronik?
pernah liat yang kaya gini di mall atau dimana saja?

Kok bisa ya? ngerokok gak pake api?
Gausah pake lighter?
Ada asap tapi gak ada abu??
Kata temen yang udah pake rasanya kok bisa macem2?
Kok gak bau sih?
Penasaran kan?
Sekarang, ngerokok tanpa api dan abu itu bukan lagi! udah banyak sekarang yang pake E-Cigarette ini

Sekarang giliran kalian yang coba!

Disini kita bakal dapet info seputar rokok elektronik, kandungannya, cara perawatannya, tips2 pemakaian. untuk para seller sangat dianjurkan untuk ikut berpartisipasi dalam lounge ini, supaya tambah lengkap pengetahuannya


Seputar Ecig
Apa itu rokok elektrik? Rokok Elektrik adalah rokok yang khusus dibuat untuk para perokok yang ingin BERHENTI setidaknya MENGURANGI merokok tradisional dengan cara yang NYAMAN dan terbukti 99.9% AMAN untuk tubuh kita dan RAMAH LINGKUNGAN.
ALASAN MENGGUNAKAN ROKOK ELEKTRIK "HEALTH"
1. AMAN, bebas dari -+4000 jenis bahan kimia (seperti dalam rokok tradisional) yang menimbulkan Kanker paru,otak,rahim, ginjal, mulut, gigi hitam & rusak, mulut bau, kerusakan pembuluh darah (penyebab gagal jantung & impotensi). Ingat:Menthol BUKAN PENYEBAB Impotensi, melainkan zat2 beracun dalam rokoklah yang menyebabkan kerusakan pembuluh2 darah dan syaraf2 di tubuh.

2. 100% bebas dari Api yang membakar & Asap yang beracun(CO, Pb, Hydrogen Cyanide, Methane, dll) & menyengat. Ingat, perokok pasif(orang yang menghirup asap rokok tradisional Anda)beresiko 3 x lipat terkena kanker daripada Anda sendiri.

3. Anda BEBAS merokok DIMANA SAJA karena HEALTH hanya memproduksi asap dan api buatan yang 100% AMAN & TIDAK BERBAU : tidak beresiko kebakaran & bau menyengat pada baju, ruangan & perabotan. Dalam berbisnispun, Anda akan terlihat jauh lebih sopan & lebih 'berpendidikan' karena HEALTH bersifat: Ramah Lingkungan dan berteknologi tinggi (Nano teknologi).

4. Dengan HEALTH, Anda membuktikan bahwa Anda menyayangi Diri Anda, Keluarga Anda dan peduli orang lain (3 hal ini bentuk ibadah bukan?)

5. HEALTH otomatis menjadi asuransi tanpa premi bagi Anda dan keluarga Anda yang akan menghindari Anda (& keluarga Anda sebagai perokok pasif) dari pengeluaran yang sangat besar bahkan tak ada habis2nya yang tidak seharusnya terjadi akibat Anda terus merokok tradisional yang akhirnya menimbulkan KANKER di tubuh Anda.
Quote:
DAMPAK KESEHATAN
Orang Tak Peduli Bahaya Rokok
Jumat, 10 Juli 2009 | 09:09 WIB
http://koran.kompas.com/read/xml/200...i.bahaya.rokok
Syamsuir, warga Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, kini tak bisa bicara lagi. Pasalnya, ia pernah terkena kanker pita suara. Sebabnya? Tak lain karena dia perokok berat selama 30 tahun. Satu hari tiga bungkus rokok ia sulut.
yamsuir bekerja sebagai tukang reparasi jam. Penghasilannya tak seberapa. Jadi, untuk kebiasaan merokok ia nyaris menghabiskan sebagian besar penghasilannya. Akibatnya? Di lehernya kini terdapat lubang besar bekas operasi yang pernah dijalaninya. Dan, yang lebih ia sesali: suaranya pun menghilang.
Syamsuir adalah satu dari jutaan korban akibat merokok. Di Indonesia, 70 persen dari 60 juta perokok adalah mereka yang berasal dari golongan ekonomi menengah ke bawah. Artinya, sudah miskin, masih terjerat kebiasaan merokok yang menguras isi kantong.
Belum lagi sekitar 65,6 juta perempuan dan 43 juta anak- anak di Indonesia yang terpapar asap rokok. Mereka ini adalah perokok pasif dan rentan pula terkena bermacam penyakit akibat rokok, yakni bronkitis, paru- paru, kanker usus, kanker hati, stroke, dan berbagai penyakit lain.
Setiap tahun sekitar 200.000 kematian di Indonesia diakibatkan kebiasaan merokok. Sebanyak 25.000 korban adalah perokok pasif.
WHO melaporkan tembakau membunuh 100 juta jiwa pada abad ke-20 dan diperkirakan akan membunuh 1 miliar orang pada abad ini. Di Indonesia sendiri, tembakau membunuh 427.948 ji wa pada tahun 2001 atau sebanyak 1.172 jiwa setiap harinya (Soewarta Kosen, 2004).
Hasil Survei Sosial Ekonomi Nasional 2003-2005 membuktikan, konsumsi rumah tangga miskin untuk tembakau menduduki rating kedua (12,43 persen), setelah konsumsi padi-padian (19,30 persen). Jadi, untuk keperluan tembakau keluarga miskin mengalokasikan 15 kali lipat dari keperluan daging (0,85 persen), 5 kali lipat dari keperluan susu dan telur (2,34 persen), 8 kali lipat dari keperluan pendidikan (1,47 persen), dan 6 kali lipat dari keperluan kesehatan (1,99 persen).
Peneliti senior Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Sri Moertiningsih Adioetomo, pernah menyatakan, dari sebuah studi ditemukan bahwa biaya rawat inap pengidap penyakit akibat merokok mencapai Rp 2,9 triliun per tahun.
Indonesia memang hebat dalam hal konsumsi rokok. Bayangkan, kini Indonesia menduduki posisi ketiga di dunia setelah China dan India untuk urusan konsumsi rokok. Pemerintah Indonesia dinilai tidak memiliki kemauan politik untuk menangani persoalan rokok secara serius.
Bayangkan saja Road Map Industri Rokok justru menargetkan penambahan konsumsi rokok. Pada tahun 2005 konsumsi rokok di Indonesia mencapai 220 miliar batang rokok. Pada Road Map Industri Rokok tahun 2015 ditargetkan konsumsi rokok meningkat menjadi 260 miliar batang.
Target 10 tahun meningkat 40 miliar batang. Sebanyak 40 miliar batang rokok dikonsumsi 10 juta perokok. Artinya, dalam 10 tahun direkrut 10 juta perokok baru. Bisa dikatakan dalam satu tahun ditarget 1 juta perokok baru atau 249 perokok baru per hari, kata Setyo Budiantoro dari Tobacco Control Support Center Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (TCSC-IAKMI).


Kandungan Ecig
Kadar Nikotin
E-Cartridge vs Rokok
0.1ml E-Liquid (Cairan E-Cig) ≈ 1 Batang Rokok
Secara normal, sebatang rokok memerlukan 12-15 hisapan untuk
menghabiskannya, sedangkan 0.1 ml E-Liquid memerlukan sekitar 12-15
hisap untuk menyelesaikan rokok nya juga, jadi 0.1 ml E-Liquid sama
dengan sebatang rokok.
Kami mendefinisikan kadar nikotin dalam E-Liquid sebagai berikut:
- untuk kadar nikotin Extra High, memiliki kadar 24mg nikotin dlm E-Liquid,
- untuk kadar nikotin High, memiliki kadar 16mg nikotin dalam E-Liquid,
- untuk kadar nikotin Medium, memiliki kadar 11mg nikotin dalam E-Liquid,
- untuk kadar nikotin Low, memiliki kadar 6mg nikotin dalam E-Liquid,
- untuk kadar Non Nikotin, tidak terdapat nikotin dalam E-Liquid.
Nikotin per hisap tiap batang Rokok:
Nikotin yang terdapat pada sebatang rokok bervariasi mulai dari 0,6 mg
sampai 2,4 mg. Sebatang rokok memiliki antara 10-15 hisapan untuk
menghabiskannya secara normal, jadi nikotin per hisap pada sebatang
rokok adalah sebagai berikut:
- untuk rokok dengan kadar nikotin 1,0 mg: 0,6 / 15 = 0,040 mg/hisap,
- untuk rokok dengan kadar nikotin 1,8 mg: 2,4 / 15 = 0,160 mg/hisap.
Nikotin per hisap tiap 0,1 ml E-Liquid:
Berdasarkan kadar nikotin pada rokok, kami memiliki persamaan kadar
nikotin dalam E-Liquid tiap 0.1 ml dengan kadar nikotin yang berbeda
sebagai berikut:
- untuk kadar nikotin Extra High: 2,4 / 15 = 1,260 mg/hisap,
- untuk kadar nikotin High: 1,6 / 15 = 0,107 mg/hisap,
- untuk kadar nikotin Medium: 1.1 / 15 : 0.073 mg/hisap
- untuk kadar nikotin Low: 0,6 / 15 = 0,040 mg/hisap,
- untuk kadar Non Nikotin: 0 mg/hisap.
Kapasitas
E-Liquid dalam E-Cartridge berbedia pada setiap model E-Cig, jadi tiap E-Cartridge memiliki pesamaan yang berbeda dengan jumlah rokok.


Cara Perawatan dan Tips Penggunaan Ecig
Untuk mencegah kerusakan pada unit & demi kepuasan pengguna, terutama pada atomizer(atomizer yg tdk terawat/'dikasari' bs merusak aroma rasa), pada pemakaian perdana(pertama kalinya), SANGAT DIANJURKAN untuk meneteskan cairan refill 3-4 tetes pada ujung pin atomizer yg berwarna silver(2-3 tetes pada tipe HG93, namun hanya 1-2 tetes pada tipe Elite), tunggu beberapa saat sebelum memasang cartridge baru; lalu hisap pelan2 TANPA TERDENGAR SUARA tapi konstan & cukup dalam, & untuk menghindari kemungkinan kelebihan cairan terhisap, jika perlu tutup lubang udara kecil dng jari(terlihat di perbatasan koneksi antara cartridge&baterai)HANYA SEKEJAP SAJA(1 detik saja) pada waktu mengisap. Lakukan prosedur ini hingga asap terlihat(& akan terlihat cukup banyak), dan tetap teteskan cairan ke ujung pin atomizer (tetesan dikurangi)&ke tube cartridge setelah asap/aroma rasa jauh berkurang.

Jika tidak memiliki cairan refill, SELALU pastikan gunakan unit HANYA dengan cartridge yg masih basah/terisi penuh & sebaiknya TUNGGU 1 menit sebelum unit digunakan stlh cartridge baru dipasang AGAR ujung atomizer meresap cairan dlm tube cartridge. BERHATI2lah agar atomizer tidak terlalu digunakan secara berlebihan, baiknya gunakan secara lembut & HINDARI suhu kerja/panas yg tinggi, tp suam2 kuku/hangat : lakukan hisapan pendek (1.5-2 detik tepat setelah lampu menyala)dan berikan jeda 5 detik/hisapan.

SANGAT DISARANKAN selalu ready cairan refill kemanapun Anda & jaga suhu atomizer + berikan jeda/hisapan agar unit atomizer awet & aroma tetap terjaga dengan MAXIMAL/sempurna.

Penanganan unit yg bermasalah: Jika LED menyala tp atomizer tdk hangat,artinya: baterai rusak/atomizer yg rusak. [PERHATIAN: unit JANGAN terus dipakai jk cartridge sdh kering(indikator:asap makin brkurang/rasa hambar),krn bs merusak atomizer yg tdk terbasahi] Coba pin atomizer ditetes langsung dng cairan refil(2-3tetes), tunggu 5-8detik,lalu coba hisap(PELAN tapi konstan,& mhn dicatat, demi keawetan unit, baiknya hisapan TIDAK > 3detik &beri jeda 5-10dtk/hisapan). Jika msh,tlg unit diretur ke kami unt pemeriksaan teknis(dng instrumen khusus) &akan kami ganti dlm 1x24jam.

Gejala Atomizer terasa lbh panas
Atomizer lbh panas krn :
1. Terlalu sering hisapan panjang tanpa jeda(harus kasih jeda minimal 10 detik antar tiap hisapan agar pin atomizer tdk cepat berkerut krn overheated).
2.Cairan dlm cartd mau hbs, jd atomizer tdk mendpt "coolant" dr cairan refill. COBA hisap dng arah cerutu menghadap ke atas(sudut 30 -45derajat),agar sisa 'tumpahan' cairan dlm casing atomizer bs tertangkap pin atomizer) & SEGERA CEK cartd jk asap mulai tipis, mgkn cartd kering di permukaan atas busanya, teteskan lg hingga permukaan atas cartdg terlihat basah.

Jika asap mau banyak, dalam pemakaian rokel, tipe apapun itu, HINDARI menghisap dengan cepat, tapi hisap dengan pelan(jk bs,tanpa suara)TAPI KONSTAN, nah dijamin asap lbh banyak,tapi JANGAN LUPA: beri JEDA minimal 10dtk/hisapan! Ingat, ini alat elektronik sensitif,&butuh proses melewati bnyk komponen&ruang proses. Baterai yg lemah pasti berakibat asap yg sedikit pula.







Info Seputar Ecig
1. Food and Drug Administration (USA) /Administrasi Makanan dan Obat USA
Penelitian FDA telah diperiksa pada bulan Juli 2009 oleh perusahaan konsultan ilmiah eksponen, Inc, dalam sebuah laporan yang ditugaskan oleh produsen salah satu rokok elektronik diuji oleh FDA. Beberapa kritik di laporan eksponen adalah standar miskin dokumen dan analisis. Daftar eksponen studi sebelumnya yang telah terdeteksi di tingkat TSNA disetujui FDA-produk terapi pengganti nikotin yang sebanding dengan FDA terdeteksi dalam penelitian mereka, dan objek ke FDA tidak membuat perbandingan untuk produk tersebut dalam analisis mereka rokok elektronik. Akhirnya tinjauan menyimpulkan bahwa penelitian ini FDA tidak mendukung klaim potensi efek kesehatan yang merugikan dari penggunaan rokok elektronik.(Artinya FDA tidak bisa menyimpulkan secara logical medic bahwa rokok elektronik berbahaya bagi kesehatan).
2. Di Denmark, Denmark Medicines Agency mengklasifikasikan rokok elektronik yang berisi nikotin sebagai produk obat-obatan.
3. Penggunaan elektronik rokok belum dilarang. di Bandar Udara Kopenhagen, tapi setidaknya satu maskapai penerbangan (Scandinavian Airlines) telah memutuskan untuk melarang penggunaan dlm penerbangan onboard.
4. Di Belanda, penggunaan dan penjualan rokok elektronik diperbolehkan, namun iklan adalah dilarang undang-undang Uni Eropa yang tertunda.
5. Di Inggris, penggunaan dan penjualan rokok elektronik saat ini tidak dibatasi, meskipun telah mengusulkan MHRA membawa semua produk kecuali nikotin tembakau dalam rezim perizinan obat-obatan.
6. Kesehatan Selandia Baru Ltd studi:

Adanya jumlah jejak TSNAs dalam uap rokok elektronik sebelumnya didokumentasikan dalam analisis 2008 Oktober dilakukan oleh Selandia Baru Kesehatan Ltd dan didanai oleh produsen rokok Ruyan elektronik. Namun, tidak seperti penelitian FDA, penelitian ini dilakukan analisis kuantitatif rinci dan menyimpulkan bahwa penyebab kanker dan toxicants hadir hanya di bawah tingkat yang membahayakan. Kesimpulan akhir laporan keselamatan adalah: "Berdasarkan informasi produsen, komposisi cairan kartrid tidak berbahaya bagi kesehatan, jika digunakan sebagaimana dimaksud."
7. Health Issues /Masalah kesehatan
efek kesehatan dari penggunaan rokok elektronik saat ini belum diketahui. Beberapa perusahaan rokok elektronik mengklaim bahwa bahan berbahaya yang dihasilkan oleh pembakaran tembakau dalam rokok tradisional tidak hadir dalam cairan atomized rokok elektronik. Beberapa juga telah memasarkan rokok elektronik sebagai cara untuk mengurangi kecanduan nikotin, meskipun organisasi kesehatan internasional telah menyatakan mereka tidak dapat dipasarkan sebagai alat penghentian. Dalam sebuah survei online terbaru dari bulan November 2009 di antara 303 perokok, ditemukan bahwa e-rokok substitusi untuk rokok tembakau menghasilkan manfaat kesehatan dirasakan (batuk kurang, kemampuan yang lebih tinggi untuk melakukan latihan, dan rasa yang lebih baik dari rasa dan bau)
8. Rokok elektronik pertama kali dikembangkan dengan paten terdaftar, pada bulan April 2003 oleh SBT Co Ltd, sebuah perusahaan berbasis di Beijing, yang sekarang dikendalikan oleh Golden Dragon Group Ltd Pada tahun 2004, Ruyan mengambil alih proyek untuk mengembangkan lebih lanjut muncul teknologi. Ruyan resmi diserap SBT Co Ltd dan nama mereka diubah menjadi SBT Ruyan Teknologi & Development Co, Ltd Sudah bulan Mei 2004, Ruyan menjual rokok elektronik pertama di Cina. Dalam pertama 3 tahun produksi, SBT Ruyan melihat terus meningkat dalam penjualan, dari $ 13 juta HKD ($ 1,7 juta USD) pada tahun 2004 menjadi $ 136 million HKD ($ 17 juta USD) pada tahun 2005, dan $ 286 million HKD ($ 37 juta USD) pada tahun 2006 .

Pada bulan April 2006, rokok elektronik dibawa ke Eropa, dan secara resmi meluncurkan di "Ruyan" Promosi Luar Negeri Konferensi di Austria. Setelah diperkenalkan, produk ini telah disesuaikan dengan pasar Eropa dan dipasarkan di Inggris sebagai "Electro homo ". Pada tahun 2007, Reuters mengunjungi SBT Ruyan di Beijing, yang menarik perhatian media untuk teknologi. Menurut pengguna Matt Salmon, presiden baru terbentuk Rokok Elektronik Association, jumlah e-rokok diperkirakan 300.000 pada bulan Oktober 2009, berdasarkan hasil survei. Menurutnya, Salmon ditambahkan, angka yang sebenarnya lebih dari itu.
Sumber wikipedia

Sekedar share pendapat dari hasil nyoba beberapa tipe rokel dan baca-baca dari internet. Mungkin bisa berguna bagi yg baru pertama mau 'hijrah' ke e-cigar. Semua yang saya tulis dibawah ini adalah murni pendapat pribadi, jadi kalo ada kesalahan, mohon dimaapken Maklum, pengalaman individu tiap orang kan beda-beda.


Info-Info Penting
1. Jangan berharap untuk menemukan rasa yang benar-benar sama persis dengan rokok analog favorit anda sekarang, apalagi yg taste-nya 'Indonesia' banget seperti 234, Sampoerna, dan semacamnya, yang bisa diharapkan hanyalah taste yang mirip bukan sama persis.

2. Rata-rata asap yang dihasilkan oleh rokok analog masih lebih banyak (untuk tarikan/draw inhale yg sama) dibanding e-cigar low end yang beredar di pasaran. Jadi jangan kaget kalau diantara para 'noob' sering ada pertanyaan 'Kok asapnya nggak sebanyak rokok biasa ya?' Menggunakan e-cigar adalah proses 'learning curve', lama kelamaan kita akan nemu sendiri kok gimana cara menggunakan yg baik.

3. Sensasi 'merokok' dengan e-cigar yang dirasakan biasanya tergantung banyaknya vapor (uap/asap) dan 'throat hit' (rasa di tenggorokan) yang dihasilkan oleh unit e-cigar dan cartridge/liquid. Karena asap yang dihasilkan sebenarnya adalah 'uap' maka seharusnya untuk 'sensasi yang sama' pada e-cigar dibutuhkan asap yang jauh lebih banyak karena asap rokok analog walaupun sedikit namun lebih 'bold' atau pekat.

4. Banyaknya asap yang dihasilkan e-cigar sebagian besar tergantung oleh unit-nya. Secara teknis, batere dgn voltage tinggi dan 'low resistance' (LR) atomizer (disingkat 'atty') akan menghasilkan panas yg cukup tinggi untuk membuat asap yang lebih banyak. Namun rata-rata e-cigar yang beredar disini spec listrik 'dalemannya' sama aja. Tidak seperti di luaran sana, banyak varian e-cigar dgn bermacam spec sesuai keinginan user termasuk spare part-nya sehingga user bebas memilih sesuai kebutuhan.

5. E-cigar ukuran standar normal biasanya tidak memiliki 'battery life' yg cukup lama sesuai keinginan kita (umumnya hanya berkisar 2-3jam untuk 'heavy user') jadi pertimbangkan untuk membeli e-cigar yang batere-nya bisa tahan lama (walaupun ukurannya lebih gede), atau bisa juga dengan tipe PCC yg kotaknya bisa nge-charge. Tentu ini akan merogoh kocek lebih dalam, tapi menurut saya mending inves awal agak mahal daripada belakangan jadi keluar duit lagi karena tidak puas. Namun jika kita hanya "lite user" mungkin e-cigar yg biasa (value pack) udah cukup.

6. Ukuran dan tipe e-cigar yang beredar sangat beragam, biasanya semakin besar e-cigar maka semakin besar pula kapasitas baterenya dan semakin lama pula waktu pakainya. Menurut saya yang terpenting adalah sedapat mungkin belilah ke trusted seller dan kalo bisa yang berani memberikan GARANSI. Ingat, ini adalah barang elektronik, kemungkinan fail/rusak selalu ada. Mending ngeluarin duit sedikit lebih daripada nyesel karena percaya omongan seller 'Barang ane gak ada garansi tapi jangan kuatir bos, ane jamin barang ane kualitasnya top'. Tapi yaaa semua tergantung anda sebagai pembeli, kalo udah kenal baik dan yakin dengan seller-nya ya monggo aja, hehe...

6. Konfigurasi interchangeable part antara satu tipe dgn tipe e-cigar lainnya tidak sama. Artinya bahwa kita tidak bisa menggunakan batere tipe A dgn atomiser tipe B. Jadi kalo mau beli sparepart sebaiknya disebutkan tipe e-cigarnya (lebih bagus lagi dgn sample foto) agar tdk salah beli. Sebenarnya sih bisa aja kita gunakan sparepart yg gak kompatibel dgn bantuan 'adapter' tapi sepertinya belum ada yg jual disini.

7. Yang terakhir, sekali lagi menurut saya e-cigar tidak benar-benar bisa menggantikan rokok analog. Sensasinya tetap beda (asap uap VS asap tembakau). Tapi bagi teman-teman yang ingin hijrah dengan tetap 'merokok' namun yang lebih sehat dibanding rokok analog maka e-cigar adalah jawabannya. Disamping itu anda pun bisa stylish dgn beragam tipe e-cigar yang beredar (blue led, penstyle, screwdriver, dll).

1. Gimana supaya asapnya banyak?
2. Cara kerja Ecig
3. Hemat mana Ecig atau rokok konvensional?
4. Apakah Rokok Elektronik Berbahaya?
5. Info Liquid (part 1)
6. Info Liquid (part 2)
7. Info Liquid (part 3)
8. Kekuatan Battery
9. Cara pemakaian
10. Perbedaan penggunaan liquid dan cartridge
11. Perbedaan Ecig dan sisha


More information click here :
http://AremaMovie.co.nr
http://BaliForever.co.cc
http://BaliForever4U.blogspot.com
http://MalangOke.blogspot.com
http://MalangOkeKu.blogspot.com
Free Adult Movies
Free Porn Movie Clip and Full Movie Download (18+ Download Only)

0 comments:

Your Ad Here